Tanam Padi, Petani Tewas Tersambar Petir

0
TERBUJUR: Polisi melihat mendatangi rumah korban Buana.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Tiga orang petani tersambar petir saat menanam padi di sawah, Minggu (1/3/2020). Satu orang tewas dan dua orang selamat.

Korban meninggal di lokasi kejadian Buana (50) warga Dusun Sumberwongso, Jatimulyo, Kecamatan Kunir.

DIGOTONG: Jenazah korban diberangkatkan ke pemakaman.

Sedangkan korban selamat yakni Sanakri (72) Dusun Ampelgading, Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, dan Ngatini (50) warga Dusun Sumberwongso, Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat hujan deras di wilayah Kunir. Petan itu tersambar petir ketika akan menanam padi di sawah milik Sanakri.

“Korban tersambar petir saat menanam padi sawah,” ungkap Kasubag Humas Polres Lumajang Iptu Catur Budi Baskoro.

Saat kejadian, awalnya Buana, Ngatini, Sunipah, Misruyah menanam padi di sawah milik Sanakri. Saat itu hujan, lalu ada petir yang menyambar dan mengenai korban Buana.

“Perempuan itu mengalami luka di kepala sebelah kiri, dada, dan korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujar Catur Budi Baskoro.

Untuk empat orang yakni Ngatini, Sunipah, Masruyah, Sanakri juga ikut terimbas sambaran petir. Mereka hanya mengalami luka ringan tidak sadarkan diri dan shock.” Saat ini menjalani perawatan di rumah dan di klinik,” terangnya. (fat/ian)