Polres Pamekasan Launching Public Safety Center 119

0
DILARANG MUAT ORANG: Wabup Halil, Kapolres AKBP Teguh Wibowo, Kasat Lantas AKP Yudiono dan anggota Forpimda seusai memasang poster imbauan di bak truk. (BW/kadenews.com)

PAMEKASAN – kadenews.com: Untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, Kepolisian Resort (Polres)  Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meluncurkan inovasi baru pembentukan Posko Terpadu  (Publik Safety Centre 119) dan imbauan tertib berlalu lintas dengan menempelkan stiker di belakang bak truk, Senin (26/03).

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, SIK mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan pelayanan Polri yang bekerja sama dengan instansi terkait.

“Ini merupakan bentuk dalam meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat yang bekerja sama dengan instansi terkait khususnya kepada masyarakat yang mengalamai kecelakaan,” terangnya.

TEPUK TANGAN: Launching Posko Terpadu ditandai dengan pelesan balon ke udara. (Foto: bw/kadenews.com)

Ia berharap kepada masyarakat Pamekasan, jika mengalami kecelakaan lalu lintas agar sesegera mungkin untuk menghubungi nomor Posko Terpadu 119.( 0324 -3516936)serta 081939331788.

“Jadi masyarakat bisa menekan no tersebut di handphonenya (HP) kalau ada kecelakan yang tadinya bingung. Mau menghubungi siapa, sekarang bisa langsung menghubungi kami, atau bisa juga di nomor (0324) 351-6936, ada dua opsi silakan pilih yang mau,” ujar mantan Kapolsek Kebayoran baru ini.

Lebih lanjut, Kapolres juga meminta kepada pihak yang tergabung dalam Posko Terpadu untuk bekerja sama dengan solidaritas yang tinggi. Pasalnya posko dibentuk untuk mendatangi TKP laka Lantas dengan cepat.

“Saya tekankan kepada pihak yang tergabung dalam Posko Terpadu Public Safety Center 119 untuk mempunyai soliditas dan mampu mempunyai kecepatan mendatangi TKP laka lantas, karena itu adalah harapan terbentuknya Posko Terpadu,” jelasnya.

Dalam kegiata tersebut, hadir Wakil Bupati Pamekasan beserta seluruh Forpimda, instansi terkait, serta beberapa direktur rumah sakit yang ada di Bumi Gerbang Salam, Kepala Jasa Raharja, dan Forpimka se-Kabupaten Pamekasan.

Acara yang berlangsung di Monomen Arek Lancor tersebut juga menggelar simulasi cara mengatasi apabila ada kecelakaan. serta penempelan imbauan tertib berlalulintas yang ditempelkan di belakang truk. (bw/01)