Pasutri Warga Krembung Tewas Terlindas Truk, Cucu Selamat

0
MASUK KOLONG TRUK : Dua pengendara sepeda motor tewas di kolong truk boks.(Foto: a.zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Pasangan suami istri (pasutri) tewas mengenaskan terlindas truk boks, setelah tertabrak mobil Innova, Kamis (3/1/2019).

Kecelakaan maut itu terjadi di ruas jalan Surabaya-Malang, tepatnya di Karangjati, Pandaan.

Kecelakaan itu terjadi berawal mobil Innova bernopol L 1783 RV, menabrak sepeda motor Honda Beat.

 

Usai ditabrak, tiga pengendara motor terpental hingga masuk ke dalam kolong truk boks yang menyeberang jalan.

Celakanya, dua di antara pengendara motor terlindas ban truk di bagian kepala. Akibatnya, dua orang meregang nyawa.

Kedua korban yang bernasib apes itu adalah Didik Dwi Listiawan (45) dan Tutik Mustikawati (40).

Mereka adalah pasutri asal Wangkal, Krembung, sidoarjo. Sementara korban lainnya,  M Dani  (4),  cucu korban selamat lantaran tak sampai terlindas.

Informasi yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber, kecelakaan itu bermula saat Didik Dwi Listiawan dan Tutik Mustikawati, hendak pulang ke rumahnya di Krembung.

Mereka baru dari rumah kontrakan yang ada di Lemahbang, Sukorejo. Saat itu mereka mengajak M Dani sang cucu.

Meski hujan, perjalanan mereka lancar. Sesampai di Jalan raya Karangjati, Pandaan,  depan PT Tirta Investama, ada dua truk boks yang hendak menyeberang.  Dua truk boks itu akan  masuk ke dalam pabrik air minum dalam kemasan tersebut.

Lantaran ada truk yang menyeberang, Didik yang mengemudikan motor, berhenti. Tapi tiba-tiba, di belakang mereka melaju mobil Innova bernopol L 1783 RV yang dikemudikan Yeri Hendrianto ( 39) Warga Kenjeran, Surabaya itu menabrak motor Beat yang dikendarai tiga orang. Alhasil, tiga pengendara motor terpental ke depan.

Tabrakan itu membuat Didik dan Tutik masuk ke dalam kolong truk boks yang tengah menyeberang.

Pasutri ini terlindas ban kanan belakang truk boks yang dikemudikan Widji (52) warga Desa Kerang, Kecamatan Takeran, Magetan.

Seketika itu Didik dan Tutik tewas. Sementara cucu korban M Dani, beruntung karena dia terjatuh dan tak sampai masuk ke dalam kolong truk.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian mengamankan tiga kendaraan yang terlibat kecelakaa. Selanjutnya, dua jenazah korban yang tewas dibawa ke RS Bhayangkara di Watukosek.

“Kejadian kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan, dua korbannya tewas di TKP adalah pasutri,” ungkap Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto.

Beberapa warga sekitar menyebutkan, sebelum menabrak motor, mobil Innova sempat melakukan pengereman. Namun karena hujan, mobil masih melaju hingga kemudian menabrak motor korban. (aza/ian)