Lagi, Rumah Warga di Lumajang Dilempar Bondet

0
TKP: Kandang sapi milik Supar Mistar terbakar karena lemparan bondet.

LUMAJANG-kadenews.com: Lagi, kejadian pelemparan bondet di Lumajang kembali terjadi. Kali ini terjadi di Dusun Pondok Jaya Lor kanal RT 02, RW 05, Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Selasa (17/07/2018) malam.

Pelemparan bondet menyasar rumah dan kandang sapi milik Supar Mistar. Akibatnya kandang sapi tersebut terbakar. Sedangkan,  pelemparan  bondet ke rumah korban mengakibatkan  jendela kaca pecah.

Informasi yang dihimpun di kepolisian menyebutkan, saat kejadian  korban bersama keluarganya menonton televisi sekitar pukul 23.00 WIB. Tiba-tiba korban  mendengar di atap rumahnya seperti letusan bambu terbakar.

Selanjutnya korban bersama anaknya melihat ke kandang sapi yang berada di belakang rumah  sudah terbakar.

“Yang terbakar pada bagian tempat makan sapi dan atap kandang yang terbuat dari bambu,” kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro, Rabu (18/07/1018).

DIPOLICE LINE: Rumah Supar Mistar di Dusun Pondok Jaya Lor kanal RT 02, RW 05, Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang.

Tidak lama kemudian, tiba-tiba terjadi suara ledakan lagi yang diduga bom ikan  atau bondet. Hal tersebut membuat korban beserta keluarganya panik. Mereka tak  keluar rumah dan mengamankan diri.

“Ledakan terjadi satu kali yang menyebabkan jendela kaca rumah korban pecah, ” ujar Catur.

Setelah merasa aman korban keluar rumah dengan dibantu warga untuk memadamkan api di kandang sapi milik korban.

“Walaupun tidak ada korban jiwa, kejadian itu mengakibatkan dinding kandang sapi milik Supar terbakar, dan kaca jendela teras rumahnya pecah,” tuturnya.

Dari hasil olah TKP, polisi menemukan pecahan kaca, serpian plastik dan batu yang duga isi dan bungkus bondet di teras depan rumah korban.

“Kami masih lakukan penyelidikan untuk mengetahui motifnya, ” pungkas Ipda Catur Budi Baskoro. (fat/ian)