Pamitan Mancing Ditemukan Tewas di Sungai Bondoyudo

0
SIGAP: Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana (PB) Lumajang mengevakuasi jenazah korban.

LUMAJANG-kadenews.com: Sesosok mayat ditemukan terapung di Sungai Bondoyudo, perbatasan Yosowilangun, Lumajang dan Padomasan, Kabupaten Jember, Rabu (18/7/2018)  pukul 14.00 WIB.

“Penemuan jenazah di Sungai Bondoyudo berada di wilayah Yosowilangun dan Padomasan. Lokasi korban berada 50 meter arah utara Jembatan Keting sisi timur,” ujar Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD kabupaten Lumajang Wawan Hadi

Awalnya menurutnya, pihak BPBD mendapatkan informasi dari komunitas Bankom 737 Yosowilangun, bahwa ada penemuan jenazah di sungai Bondoyudo.

Mendapati informasi itu, TRC BPBD menuju lokasi penemuan mayat. Tiba di lokasi melakukan evakuasi jenazah menggunakan kantong mayat, tali dan APD.

“Jenazah berhasil dievakusi oleh tim dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Jombang dengan menggunakan ambulance Puskesmas Jombang untuk identifikasi oleh warga yang merasa kehilangan anggota keluarga,” papar Wawan Hadi.

Dari hasil identifikasi ternyata korban adalah  Abdul Mukid (34) warga Dusun Krajan RT 14 RW 04, Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun.

“Karena keluarga tidak bisa merawat jenazah, sekitar pukul 16.15 WIB  jenazah dibawa ke kamar jenasah RSUD Lumajang dengan menggunakan mobil BPBD,” tambah Wawan Hadi.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban tidak pulang sudah 4 hari yang lalu. Terakhir korban yang mengalami keterbelakangan mental itu, berpamitan mancing. Dan sehari-hari tinggal sendirian di rumahnya.

“Pihak keluarga sudah membuat pernyataan untuk tidak dilakukan visum dan tidak menuntut kepada pihak berwajib, ” pungkas Wawan Hadi. (fat/ian)