Bacaleg PDIP Wajib Menangkan Jokowi Untuk Presiden 2 Kali

0
SIAP MENANGKAN JOKOWI: Bacaleg PDIP harus berorasi saat mengembalikan berkas pencalegan. (Foto: Jamhari/kadenews.com)

BANYUWANGI-Ada yang menarik dalam pencalegan di PDIP. Setiap Bakal Calon Legislatif (bacaleg) yang mengembalikan berkasnya diwajibkan harus melakukan orasi politik, yakni Jokowi harus menjadi presiden untuk kedua kalinya.

Hal itu dilakukan 20 bacaleg PDIP yang mengembalikan berkasnya di kantor DPC PDIP Banyuwangi, Kamis (26/4/2018).

Mereka setelah mengembalikan berkas sebagai bacaleg di PDIP, para bacaleg satu per satu diwajibkan untuk melakukan orasi politik di podium yang sudah disediakan panitia penerimaan berkas bacaleg.

JABAT TANGAN: Eko Sukartono, bacaleg PDIP saat mengembalikan berkas. (Foto: Jamhari/kadenews.com)

“Pak Jokowi harus menjadi presiden kedua kalinya. Karena apa, beliau berhasil membangun berbagai aspek di Indonesia. Makanya, Jokowi harus menjadi presiden lagi untuk membangun yang belum selesai,” ujar Bacaleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, Ir HM Eko Sukartono.

Tidak hanya Eko, ada puluhan bacaleg yang melakukan hal yang sama. Hal itu, karena pihak panitia memberikan tema, yaitu “Jokowi Harus Menjadi Presiden Lagi. ”

Tema itulah yang membuat para bacaleg harus melakukan orasi politiknya, meski hanya 5 menit. Ternyata, para bacaleg tersebut sangat cerdas. Penerimaan berkas tersebut dipimpin Silvana IKP, Wakil Ketua Bidang Polhukam PDIP Banyuwangi.

“Semua bacaleg harus membacakan tema yang sudah ditentukan panitia,” ujarnya mengawali pembukaan penerimaan berkas bacaleg PDIP itu.

Kegiatan tersebut benar-benar meriah. Karena, para bacaleg ada yang membawa kesenian dan ada pula bacaleg yang memberikan santunan anak yatim. Bahkan, tidak ketinggalan pula anak Ketua PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE juga ikut menghibur para bacaleg yang datang ke kantor DPC PDIP Banyuwangi.

Dalam deretan pengembalikan berkas bacaleg itu, ada pula nama Ir HM Eko Sukartono, politikus gaek di Banyuwangi. Ada juga MK Abbas yang juga tokoh PDIP Banyuwangi, ada Wiwik Pujiati dan bacaleg-bacaleg lainya.

Kegiatan pengembalian berkas bacaleg itu dimulai sejak pukul 09.00 hingga pukul 15.00. Bahkan, menjelang akhir pengembalian berkas, Ketua DPC PDIP, I Made Cahyana Negara dan istrinya serta anaknya datang sambil melihat para bacaleg PDIP.

Habis Jumatan (27/4/2018) nanti, para anggota Fraksi PDIP DPRD Banyuwangi akan mengembalikan berkas secara ramai-ramai di kantor DPC PDIP Banyuwangi.

“Insya allah siang ini, para bacaleg yang juga anggota FPDIP akan mengembalikan berkas bacalegnya,” ujar Silvana. (har/ian)