KPU Butuh Masukan untuk Debat Paslon

0
PEMAPARAN: Ketua KPU Winaryo Sujoko saat sosialisasi pilkada dengan kalangan wartawan yang tergabung PWI Pasuruan. (A. Zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – kadenews.com : Menjelang debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Kabupaten Pasuruan meminta masukan kepada masyarakat untuk bahan pertanyaan yang akan disampaikan oleh penelis.

Pernyataan di atas disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Winaryo Sujoko. “Kita butuh masukan dari masyarakat untuk ditanyakan kepada paslon. Barangkali Ada yang ingin ditanyakan kepada paslon,” ujar Winaryo saat sosialisasi KPU kepada kalangan wartawan yang tergabung dalam PWI Pasuruan di Rumah makan Nikmat Rasa 2 kemarin sore.

Dicontohkan oleh Winaryo, dari kalangan butuh sudah menyampaikan titipan pertanyaan untuk disampaikan kepada paslon. Sedang dari komunitas yang lain ditunggu masukannya.

Dalam debat nanti akan dilakukan tiga kali. Karena hanya ada pasangan calon tunggal, maka tidak bisa diadu. Jadi penelis yang banyak menyampaikan pertanyaan.

“Temanya sih belum pasti. Untuk sementara berisi sekitar Kesejahtetaan dan infrastructure,” sambungnya.
Menurutnya lagi, para panelis ini berasal dari Unair, Unibraw dan IAIN Sunan Ampel.

“Makanya saya menunggu masukan, Barangkali ada titipan pertanyaan yang merupakan aspirasi masyarakat Kabupaten Pasuruan yang perlu ditanyakan kepada paslon,” ujarnya. (aza/01)