Teka-Teki soal Andik Vermansyah Terjawab

0
465
views
BIMBANG: Ekspresi kegembiraan Andik Vermansyah ketika membela klub Malaysia, Selangor FA musim lalu. (Foto: ist)

Reportase: Fathurozi

SURABAYA-kadenews: Teka-teki soal Andik Vermansyah dengan Persebaya sedikit demi sedikit mulai terkuak. Siapa sebenarnya yang bertindak kaku, sudah mulai kelihatan. Hal ini terlihat dari pernyataan dari kubu Andik melalui agennya, Muly Munial.

Menurut Muly, sebenarnya hati kecil Andik Vermansyah itu tetap ada di Persebaya. Tidak ada klub lain di Indonesia, kecuali Persebaya. Hal itu sekaligus menepis anggapan bahwa Andik akan bermain di klub lain selain Persebaya.

“Jadi, jika bermain di Indonesia Andik ngotot hanya ingin membela Persebaya,” tegas Muly. Tapi bagaimana jika tidak ada kesepakatan? “Nah itu dia. Kalau belum deal, ya berarti Andik akan tetap bermain di luar negeri”.

Dia menjelaskan bahwa saat ini status Andik Vermansyah bebas transfer. Setelah musim lalu membela klub Malaysia, Selangor FA. Dan posisi Andik sekarang ada di Surabaya. Selain melepas kangen dengan keluarga, dia berharap ada negosiasi dengan pihak manajemen Persebaya.

Jadi, pemain asal Jember yang kini tinggal di Kalikepiting Surabaya ini masih membuka hatinya untuk Persebaya. Tinggal bagaimana pihak manajemen Persebaya, masih serius apa nggak? Bagaimana soal nilai kontrak yang tinggi yang menjadi masalah? “Nilai kontrak itu relatif. Bagaimana kita bisa menyikapinya,” kilah Muly.

Jika tetap tidak ada kata sepakat dengan Persebaya, kira-kira Andik akan tetap merumput di Malaysia atau Turki. Sebab ada kabar salah satu klub Turki juga berminat untuk merekrut Andik.

“Sepertinya tetap bermain di Malaysia. Karena Andik sudah mengenal iklim dan kondisi kompetisi di Malaysia. Kalau di Turki, malah harus adaptasi lagi dengan lingkungan. Dan ini butuh waktu,” jelas Muly.

Sementara Andik Vermansyah sendiri, ketika bertemu secara tidak sengaja dengan KADENEWS lebih banyak diam. Dia kelihatan takut bicara tentang masa depannya di Persebaya, dan sudah menyerahkan sepenuhya pada agen pemain. Namun dia masih rendah hati dan lebih mementingkan sikap kekeluargaan, meskipun baru saja membela klub luar negeri.

“Yok opo Mas, kabare. Wis suwi gak ketemu, Rek,” sapa Andik pada KADENEWS saat akan latihan kecil-kecilan di Lapangan Jenggolo Sidoarjo. “Latihan ini hanya untuk menjaga kondisi aja”. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here