Usai Meng-TKO Vicky Prasetyo, Azka Ditantang Deddy Corbuzier

0
CIUM KANVAS: Azka dilerai wasit setelah menjatuhkan Vicky Prasetyo dengan pukulan kombinasi. (Foto: youtube deddy corbuzier)

JAKARTA-KADENEWS.COM: Pertarungan tinju antara  Azka Corbuzier melawan Vicky Prasetyo hanya berlangsung dua ronde dari tiga ronde yang direncanakan. Putra Deddy Corbuzier itu menang technical knock down (TKO) atas mantan ayah tirinya itu.

Duel ini disiarkan lewat kanal Youtube Deddy Corbuzier  Kamis (31/3) pukul 20.00 WIB. Azka yang berada di sudut merah, sejak bel ronde pertama dibunyikan langsung agresif menyerang.

Sedangkan aktor, presenter dan pelawak yang berada di sudut biru itu memilih mundur sambil sesekali melancarkan pukulan keras. an lelaki berjuluk Gladiator itu sekali-kali melancarkan pukulan kepada pemuda berusia 15 tahun itu.

LEPAS DOUBLE CUPPER: Ronde pertama Vicky berusaha memancing emosi Azka.

Namun pukulan mantan suami Kalina Octaranny itu tak mampu menembus double cupper Azka yang rapi. Gerakan-gerakan Vicky untuk memancing emosi Azka yang berhasil. Azka tetap bermain  tenang sambil melancarkan pukulan kombinasi.

Saat mendapat serangan balik, Vicky yang tak bisa menjaga keseimbangan, sempat  terpeleset dan jatuh di ronde pertama.

Pada ronde dua, Azka dengan tinggi badan 186 cm dan bobot 80 kilogram itu berhasil menjatuh Vicky dua kali di ronde dua. Pukulan kombinasi ke arah badan dan kepala (headshoot) membuat  Vicky mencium kanvas. Namun Vicky berhasil bangun sebelum wasit menghitung hingga sepuluh.

LIMBUNG: Pukulan telak Azka membuat Vicky terjatuh.

Untuk memperlihat masih kuat, Vicky dengan mengangkat kedua tangannnya. Vicky berusaha memukul meski pukulannya tak akurat. Saat Azka menyerang balik, pukulan yang mendarat membikin Vicky kembali terjatuh. Saat dihitung oleh wasit dengan susah payah Vicky masih bangun lagi dan melanjutkan pertandinga. Untuk menghindari pukulan Azka, Vicky sempat merangkulnya. Vicky yang terus dikejar Azka, tertolong oleh bunyi bel ronde dua berakhir.

KESAKITAN: Vicky terkapar dua kali dan bisa bangun.

Menjelang ronde ketiga, kondisi kaki kiri diperiksa dokter akibat dua kali terjatuh. Akhirnya dokter menyarankan pertandingan tak dilanjukan karena kondisi kaki Vicky tak memungkinkan.

Seusai penyerahan sabuk dan medali, Azka memuji Vicky pejuang sejati. “Om Vicky berjuang keras dan pejuang sejati. Terima kasih atas pertarungan ini,” ujar Azka dalam bahasa Inggris.

Begitu pula Vicky mengatakan Azka sosok pemuda yang terkuat di Indonesia. “Saya sudah mencobanya,”ujarnya.

Ketika bertemu dengan ayah Azka, Deddy Corbuzier, Vicky sempat menantanya.”Bila kakiku sudah sembuh melawan kamu,” ujar Vicky sambil menunjuk Deddy Corbuzier.

Deddy menanggapi tantangan itu dengan enteng. “Melawan lima orang seperti kamu, aku tak mundur,” ujarnya sambil tersenyum.

Deddy Corbuzier berucap untuk pertandingan berikutnya bisa dia melawan putranya, Azka. “ Pertandingan berikutnya bisa saya lawan kamu,” ujar Deddy dalam bahasa Inggris di depan Azka. Putra pasangan Deddy dan Kalina Octaranny itu hanya tersenyum menanggapi tantangan ayahnya. (ian)