1.331 Atlet Berlaga di POR SD/MI se-Kabupaten Malang

0
330
views
SEMARAK: Tarian tradisional memeriahkan pembukaan POR SD/MI di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (20/11/2019). (Foto: usammah/kadenews.com)

MALANG-KADENEWS.COM: Sebanyak 1.331 atlet mengikuti Pekan Olahraga (POR) SD/MI tingkat dasar Kabupaten Malang tahun 2019 di stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang.

Pembukaan POR SD/MI yang mempertandingkan 13 cabang olahraga (cabor) inibdilakukan oleh Bupati Malang HM Sanusi, Rabu (20/11/2019).

POR dengan tema ” Melalui POR SD/MI ini Untuk Mencetak Atlet Andal di Usia Dini Menjadi Atlet Potensial Intuk Kabupaten Malang” ini berlangsung mulai 20-26 November 2016.

SIAP CETAK ATLET ANDAL: Bupati Malang HM Sanusi sambutan pada pembukaan POR SD/MI, Rabu (20/11/2019)

Pembukaan itu ditandai dengan upacara dan penendangan bola pertama cabor sepakbola oleh Bupati Malang beserta Forkopimda Kabupaten Malang. Selain itu dimeriahkan tarian tradisional dari siswa SD/MI.

“Dengan kompetisi olahraga ini diharapkan bisa membina anak usia dini menjadi andal di masa depan nanti,” ujar HM Sanusi.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk anak usia sekolah dasar. Mereka bisa kreatif juga berinovasi secara sehat juga pengalaman kerja sama, menghormati aturan yang berlaku.

“Untuk meningkatkan prestasi dalam pendidikan tidak hanya melalui aktivitas akademik di sekolah, anak usia dini sekolah harus diimbangi dengan kegiatan nonakademik. Contohnya melalui POR SD/MI ini,” ujarnya.

Menurut HM Sanusi Kabupaten Malang membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang andal. Karena itu pada usia dini sekolah dasar perlunya bimbingan dan arahan yang positif.

“Mereka tidak hanya sekedar ilmu pengetahuan, namun  jasmani yang sehat juga harus dimiliki untuk menunjang aktivitas akademik sekolah. Karena mereka adalah kader masa depan bangsa,” ujarnya.

Ketua pelaksana POR SD/MI Kabupaten Malang Abdul Haris mengatakan melalui POR SD/MI ini diharapkan mampu menumbuhkan bibit baru yang membanggakan untuk Kabupaten Malang. “Untuk atlet yang berprestasi dalam POR ini akan disiapkan untuk berlaga di POR Jawa Timur tahun 2021,” ujarnya. (sam/ian).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here