KA Tabrak Mobil APV, Sopir Tewas

0
TERPENTAL : Mobil APV setelah ditabrak Kereta Api Logawa. (Foto: a. zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Kecelakaan antara mobil Suzuki APV dengan Kereta Api (KA) Logawa di perlintasan KA di Desa Patuguruan, Kecamatan Rejoso, Sabtu (21/12/2019). Satu orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Saaksi mata Hasan Husni mengungkapkan, saat kejadian ia sedang ngobrol di warung sebelah perlintasan KA. Ia melihat mobil APV bernopol N 1239 WI yang dikendarai oleh Nizar (59) warga Dusun Turi, RT 03 RW 01 Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan akan melewati perlintasan KA tersebut.

Sontak, Hasan bersama teman-temannya berteriak  agar sopir tersebut tidak melintas. Sebab dari kejauhan sudah terdengar deru mesin KA dari arah Timur.“Saya dan beberapa orang teriak – teriak  agar jangan melintas,” ujarnya.

Namun pengemudi mobil APV itu, tak mendengar teriakan tersebut. Mobil terus melaju melewati perlintasan tersebut tidak memiliki palang pintu. Akibatnya, tabrakan pun tak terhindarkan. Mobil APV  dihantam KA Logawa jurusan Jember-Jogja dari arah Timur. Mobil  terseret sekitar empat meter dari lintasan KA

Tabrakan itu menyebabkan sopir APV Nizar meninggal dunia. Jenazah Nizar dibawa ke Puskesmas Rejoso. Kemudian jenazah menjalani visum di RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan.”Lokasi kecelakaan di perlintasan KA tersebut memang  tidak memiliki palang pintu,” ujar Iptu Achmad Jayadi, Kanitlaka Polres Pasuruan Kota. (aza/ian)