Dicurigai Punya Ilmu Santet, Kakek Dibunuh

0
TKP: Korban Muarsam tergeletak bersimbah darah ditutupi jarik.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Muarsam (64) warga Dusun Curah Lapak, Desa Kalidilem, Kecamatan Randuagung tewas dibunuh oleh seseorang dengan menggunakan senjata tajam, Sabtu (16/11/2019) pukul 22.45 WIB.

Kejadian tersebut mengakibatkan korban mengalami luka pada leher, dan pundak sebelah kiri. Sebelum kejadian korban bersama warga mengikuti tahlilan di rumah tetangga. Setelah itu, korban begadang dengan di teras rumah salah saksi.

Setelah itu sekira pukul 22.15 WIB korban berpamitan mau ke kamar mandi di Masjid. Sekitar 15 menit kemudian, salah satu warga mendengar suara keributan tersebut. Warga mendapati korban tergeletak dijalan bersimpah darah.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan, berdasarkan keterangan warga korban diduga mempunyai ilmu santet.

“Menurut keterangan warga bahwa korban dicurigai memiliki ilmu santet. Tuduhan ini yang dikuatkan dengan beberapa faktanya setiap korban bertempat tinggal di rumah seseorang pasti orang yang ditepati meninggal  diduga kena santet,” ujar Arsal kepada wartawan, di Mapolres Lumajang, Minggu (17/11/2019)

Menurutnya, korban tidak pernah pulang ke rumah selama empat tahun lebih setelah dicurigai warga setempat memiliki ilmu santet.”Saat korban pamitan ke kamar mandi masjid dan terjadilah peristiwa pembunuhan,” terang Kapolres. (fat/ian)