Australia Kagum Inovasi Literasi di Madrasah di Pasuruan

0
APRESIASI: Utusan Pemerintah Australia saat Berkunjung ke Madrasah di Pasuruan. (Foto: a.zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Utusan Kedubes Australia merasa kagum dengan madrasah yang menerapkan inovasi literasi di Kabupaten Pasuruan. Utusan Kedubes Australia Mark Heyward yang fasih berbahasa Indonesia, merasa bangga atas keberhasilan program literasi inovasi.

“Anak-anak bisa belajar sambil bermain. Bahkan anak-anak enggan pulang ke sekolah. Jadi program ini harus terus berlanjut,” ujarnya, Senin (18/11/2019).

Begitu juga dengan Michelle Low mengatakan, pemerintah Australia sangat senang berada di Kabupaten Pasuruan.

” Melalui literasi, bagaimana madrasah mampu menyelesaikan masalah lokal dengan meningkatkan kemampuan baca anak dan metode mengajar yamg baik,” ujarnya berbahasa Inggris.

Acara dilanjutkan kegiatan kunjungan show case penampilan 10 lembaga madrasah yang menerapkan program inovasi literasi bertempat di MI Darul Hikmah Palang Lemahbang Sukorejo Kabupaten Pasuruan.

Sementara Ketua LP Pusat Maarif KH Arifin Junaidi. Bahwa Ma’arif sudah banyak membantu pemerintah. Dan Maarif tidak menjawab ketertinggalan jaman. “Tugas Maarif itu menyiapkan manusianya, bukan menjawab ketertinggalan,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh Kabid Pergurag H Moh Yusuf, Kasubdit Kurikulum Kemenag RI Dr Hidayat Nur. Habib Dr KH Muh Salim Al Jufri ketua PBNU. (aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here