Sacramento Belum Maksimal

0
HAUS GOL- Striker Marcel Sacramento. (foto:ist)

Oleh: Satriyo

MADURA-Kadenews: Meskipun sudah melakukan hattrick saat ujicoba dengan Mitra Bangkalan dan Malang United, tapi striker Marcel Sacramento belum mendapat lampu hijau dari Danillo Fernando. Asisten pelatih Madura United itu masih ingin melihatlagi kemampuan maksimal dari Sacramento.
“Dari beberapa kali uji coba yang sudah kami l akukan, memang performanya cukup bagus. Dan sebagai seorang striker harus seperti itu. Mencetak gol setiap pertandingan. Tapi itu belum ukuran, masih kita lihat dulu nanti,” kata Danillo di Madura, Kamis (4/1).

Dia masih belum menjamin bahwa Sacramento akan memakai kaos Madura United di kompetisi Liga-1 nanti. Apalagi tim yang dihadapi dalam dua kali ujicoba itu levelnya masih jauh di bawah Madura United.

Oleh karena itu, Danillo akan melihat lagi kemampuan mantan ujung tombak Semen Padang itu saat menjalani laga PraMusim di Turnamen Suramadu Cup nanti. Dalam turnamen itulah akan terlihat kemampuan Sacramento yang sesungguhnya.

Mengingattim yang akan dihadapi juga memiliki keammpuan yang cukup bagus, yakni Persija Jakarta, Persela Lamongan dan klub asal Malaysia, Kedah FA.

Tetapi tes kemampuan individu itu tak hanya tertuju pada Sacramento. Gelandang Nuriddin “Noura” Davronov juga akan diseleksi kemampuannya. Termasuk pemain naturalisasi Kevin Scheuneman
.
“Saya berharap di Suramadu Cup nanti kemampuannya lebih menonjol lagi. Yang jelas, sejak mulai gabung hingga sekarang, secara individu mereka ada peningkatan. Bahkan kekompakan dalam tim mulai kelihatan”, kata Danillo.

Jadi, peluang Sacramento dan Kevin masih fifty-fifty. Tergantung mereka memanfaatkan kesempatan. Di Suramadu Cup itulah yang menjadi tolok ukur manajemen untuk mengontrakatautidak. (*)