“Persebaya Emosi Jiwaku” itu Telah Pergi…

0
SELAMAT JALAN- Okka Eka Purisetya alias Okka Gundul saat mengiringi penyanyi Joshua di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). (Foto:ist)

Reportase: Fathurrozi

SURABAYA-kadenews: Keluarga Besar Bonek Mania diliputi suasana berkabung. Salah satu kreatornya, Okka Eka Purisetya atau yang biasa dipanggil Oka Gundul telah meninggalkan dunia selamanya. Pencipta lagu “Persebaya Emosi Jiwaku” itu menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Ramelan Surabaya, Kamis (4/12) malam.
Almarhum Oka Gundul langsung dimakamkan di TPU Siwalankerto, Jumat (5/1) pagi.

Berita kepergian Arek Deltasari Indah itu sontak membuat rekan Bonek Mania kaget. Meskipun almarhum sempat dirawat di RSAL Surabaya karena menderita Fattyliver.

Beberapa cuitan di medsos merespon kabar tersebut. “Innalilahi wa’innailaihi roji’un. Selamat jalan @OkaStarpro, semoga amal ibadahmu diterima disisi Allah swt, amin. Damai ditribune surgamu kawan.” Tulis Dirijen Tribun Utara, Syaiful Antoni alias Capo Ipul.

“Oka Gundul orangnya baik. Meninggalnya juga di hari yang baik. Kami sering bertukar pikiran. Orangnya supel, suka menolong dengan sesama. Kita di sini sama-sama merasa kehilangan seseorang yang baik,” kata Septian, teman akrab Oka seusai mengantarkan almarhum ke pemakaman.

Suara Oka Gundul, seringkali terdengar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) setiap kali Persebaya melakukan pertandingan di kandang. Lebih-lebih saat lagu “Persebaya Emosi Jiwaku” berkumandang.

Kini, suara Oka Gundul tak lagi bersama Bonek Mania di dalam stadion. Tapi semangatnya yang tak kunjung padam, tetap menggelora bersama Bonek Mania. Selamat Jalan, Kawan! Bonek Mania akan selalu mendoakan dan mengenang jasa-jasamu. (*)