MELAWAN KANKER DENGAN LAGU2 RHOMA IRAMA (2)

0
1224
views
DIAPIT: Dhea bersama Air Supply. (Foto:ist)

Menyanyi Diiringi David Forter, Tapi Menggilai Rhoma irama

Repotase: Surya Aka Wartawan Kadewnews

JAKARTA- Kadenews:
Dhea Cherry ternyata bukan hanya fans biasa. Kemampuan menyanyinya patut diapresiasi. Pernah belajar di Elfa Music School (Elfa Seciora) dgn Elfa Seciora. Ikut kompetisi bernyanyi baik solo maupun group. Dhea juga sering diajak konser jaz di berbagai negara. ”Kami tiga kali bernyanyi diundang oleh David Foster”, kata Dhea. Di Singapore, Hongkong, dan Jakarta (Asian Tour David Foster and Friends) 2012.

Tak hanya itu, Dhea juga tunjukkan foto2 saat pentas di panggung jaz internasional dengan Air Supply Band dari Inggris 2016 di London The O2 Arena, kemudian konser di Jakarta Maret 2017. ”Saat saya bertemu kembali dengan David Foster di Java Jazz 2016. Di sini pertama kalinya dia tahu Dhea ini fansnya Rhoma. Saya jelaskan tentang Rhoma. Sejak saat itu mulai tertarik untuk mencari tahu tentang beliau.

”Saya juga kontak Foster ketika kemarin saya berhasil bertemu Rhoma Irama”, tandas Dhea. Foster telah mencoba membawakan lagu ”Kata Pujangga” tetapi dia merasakan kesulitan cengkoknya.

Tapi bagi Dhea, menyanyi dengan mereka tidak bisa merasuk di hatinya. Saat sakit dan selama di kemo itu. Rambut Dhea rontok, maka lagu-lagu Rhoma Iramalah yg membantu Dhea recovery secara mental & fisik.

Lewat lagu Rhoma Irama pula, yang membuat Dhea bisa bertemu Ayahandanya untuk terakhir kalinya. Anwar Djarkasih, sang ayah, meninggal setahu lalu, tapi sempat menjenguk Dhea di RSCM.

Sesuai permintaannya: Anwar bersedia berdandan ala Rhoma Irama, dan menyanyikan lagu ‘Syahdu’ di rumah sakit. Keinginan Dhea terpenuhi, walau ayahnya telah lama bercerai dengan ibunya dan tinggal di Amerika Serikat.

DIPELUK: Dhea bersama David Foster. (Foto:ist)

Menurut Dhea, pengaruhnya lagu Rhoma sangat besar terhadap semangat untuk sembuh. Tidak hanya dari musiknya, terutama pada lagu ‘Malam Terakhir’, ‘Keramat’, ‘Azza’ dan ‘Syahdu’.

Dhea juga suka nonton film-filmnya. ”Semua lagu-lagu itu yg membuat Dhea merasa tidak sendiri di rumah sakit’, tambahnya. Semoga doa Rhoma dan Fansnya terkabul. Dhea segera sembuh kembali. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here