Ed Sheeran Sisihkan Luis Fonzi

Finish Tahun 2017

0
506
views
Ed Sheeran (foto: istimewa)

~ Penyanyi Ed Sheeran yang sukses dengan tembang Shape Of You mampu menyisihkan rival terberatnya Luis Fonsi Feat Deddy Yankee dan Justin Bieber diakhir tahun 2017 dalam tangga lagu terpopuler.

~ Namun lagu Despacito yang di lantunkan oleh dua musisi Luis Fonsi dan Deddy Yankee, terus membayangi. Di tahun 2017 sempat menembus popularitas tercepat. Tercatat di Youtube mencapai 5,317 juta pemirsa. Bahkan trand Luis Fonsi dan Daddy Yankee juga didukung Justin Bieber melengkapi kekuatan Despacito.

~ Sampai pertengahan tahun 2017, mulai gerak lomba para musisi, untuk merilis album baru, baik solo maupun grup band. DJ. Katy Perry merilis album Witness dan Taylor Swift merilis album Reputation. Kedua penyanyi wanita ini sempat terlibat persaingan.

~ Selain dua superstar penyanyi solo Ed Sheeran juga kembali masuk di bilik rekaman. Sementara produktifitas Drake kembali trendnya naik. Karena, hampir setiap tahun Drake sukses melahirkan album baru. Salah satunya paling anyar “More Life”. Selain beberapa penyanyi muka lama, pentas music dunia berhasil melahirkan musisi-musisi baru.

~ Grup music One Direction tampak mengikuti rekan seniornya dengan merilis album dan single baru, Penyanyi dan musisi terkenal lain seperti Lorde, Lana Del Rey, Kendrick Lamar, Calvin Harris dan Jay-Z juga ikut mengantisipasi gejolak bergairahnya kembali mususi gaek di kancah persaingan industry music.

~ Grup music yang lama mandul dari album dan single kini terbilang cukup mengagetkan dengan kembali berdiri di kanca music dunia. Tingkat grafik positif dan sangat signifikan bagi industry daan regenerasi musisi era moderen saat ini makin bisa di bilang kaya warna serta genre. Mayoritas aliran musik yang dibawakan oleh grup band adalah rock, pop, alternative, punk, hip hop atau metal.

~ Memang, sejak tahun 2000, beberapa band memperoleh sambutan karena kualitas karya mereka berhasil mendapatkan tempat di pecinta dan pendengar music di khalayak. Mungkin keberadaan grup band rock di dominasi pendatang baru. Tentunya sajian music yang di rilis juga lebih mengena kalangan muda pecinta music rock.

~ Queen, Led Zeppelin, Metallica atau Nirvana yang eksis di periode 70-an hingga 90-an, vakum dari album-album baru. Namun keberadaan mereka masih cukup di segani. Sebagian besar masyarakat dunia masih menerima karya-karya mereka yang masih masuk dalam 150 ranking dunia. Album mereka masih cukup laris terjual di pasaran. Seperti U2, Green Day, Red Hot Chili Peppers, Bon Jovi dan Radiohead.

~ Masuk tahun 2017 dunia music dunia kembali bergairah. Ratusan karya musik baru yang dirilis, dari berbagai musisi barat dan genre pop, nyaris berbarengan merilis album dan single baru. Di tahun lalu, sebagian masyarakat music mengakui bangkitnya kejayaan music. Hal sama juga di alami di industry music dan para musisi di tanah air. Dangut, Pop, Rock, Pop Alternatif, dan beberapa genre lain juga mulai menunjukkan geliatnya.

~ Dibawah ini, adalah rangking musisi

Ed Sheeran – Shape of You
Coldplay & The Chainsmokers – Something Just Like This
Arcade Fire – Everything Now
Lorde – Green Light
Taylor Swift – …Ready for It?
U2 – You’re the Best Thing About Me
Clean Bandit – Symphony (feat Zara Larsson)
Lana Del Rey – Lust for Life (feat The Weeknd)
Radiohead – Man of War
Gorillaz – Saturnz Barz (feat Popcaan)
Harry Styles – Sign of the Times
DJ Khaled – I’m the One (feat Justin Bieber, Quavo, Chance The Rapper & Lil Wayne)
Luis Fonsi and Daddy Yankee – Despacito (feat Justin Bieber)
Kygo – It Ain’t Me (with Selena Gomez)
Paramore – Hard Times
(tio/maz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here