Najwa Shihab Takut Acungkan Salam Literasi

0
DIAPIT: Najwa Shihab di dampingi ibu Nyai Anwar Iskandar dan Dekan Fakultas Hukum Uniska Emi P di Kampus Uniska Kediri. (Foto: zaenal arifin/ kadenews.com)

KEDIRI-KADENEWS.COM: Presenter Najwa Shihab mengaku takut melakukan salam literasi dengan menggunakan telunjuk dan ibu jarinya, dalam setiap acara. Pasalnya Najwa takut dituduh memihak salah satu calon presiden.

Hal itu disampaikan Najwa dalam acara pengukuhan pengurus rumah literasi Kediri Raya di Kampus Uniska Kediri, Jumat (22/3/2019).

Menurut najwa, dirinya sebagai duta baca dari perpustakaan nasional memiliki ikon atau simbol ibu jari dan telunjuk hingga membentuk huruf L. Itu merupakan kepanjangan dari literasi.

“Bertahun tahun saya mengkampanyekan salam literasi dengan jari telunjuk dan ibu jari. Namun sekarang tidak lagi, karena ada yang menyalahgunakan untuk kepentingan politik ” ujar Najwa.

Ada yang mengunggah foto saya pada acara literasi atau kampanye gemar dan menyukai membaca buku, beberapa tahun lalu diunggah baru-baru ini. “Seakan akan saya baru saja melakukannya, padahal itu foto sudah lama” ujar Najwa. (nal/ian)