Pemkab Pamekasan Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-46

0
PENCANANGAN: Wakil Bupati Pamekasan Raja'e didampingi istri foto bersama tim PKK yang berprestasi.

PAMEKASAN-KADENEWS.COM : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekaaan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melakukan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Tahun 2018 di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan, Senin (17/12).

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Pamekasan, jajaran Forpimda, para Kepala OPD, camat, Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Pamekasan, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pamekasan beserta pengurus kecamatan serta desa/kelurahan se Kabupaten Pamekasan.

Adapun tema yang diusung tahun ini yakni “Ayo Gotong Royong Membangun Desa Menuju Pamekasan Hebat, Rajjah, Bhejjreh tor Parjugha,”

Kepala Dinas PMD Kabupaten Pamekasan, Ach Faisol mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat berperan aktif membangun desa berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong ronyongan.

“Memotivasi dan mendorong Tim Penggerak PKK mulai tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten agar berperan serta dalam pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas PMD juga melaunching Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (Siskeudes) secara online.

Siskeudes online yang dilakukan Pemkab Pamekasan merupakan nomor empat se Jawa Timur dan pertama kalinya di Madura.

Sementara Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e mengatakan, persatuan sebagai landasan yang sejak dulu digunakan para pejuang dan pendiri bangsa dalam membangun Indonesia.

Sedangkan budaya gotong royong merupakan suatu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia.

“Namun sayang budaya gotong royong ini mulai memudar dan hampir hilang ditengah-tengah masyarakat kita,” katanya.

Wabup Pamekasan juga memberi apresiasi kepada Kepala Dinas PMD yang selama ini telah berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan desa yang ada di Pamekasan.

Menurutnya, semua keberhasilan yang telah dicapai selama ini tidak lepas dengan adanya perempuan-perempuan hebat yang selalu mendampingi kita yakni ibu-ibuĀ  PKK.

“Kita tidak bisa mengesampingkan ada wanita-wanita yang hebat disamping kita, wanita-wanita ini yang selalu Setia mendampingi kita dalam suka maupun duka, dalam keadaan senang ataupun tidak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Raja’e dalam hari Kesatuan Gerak PKK mengucapkan selamat kepada seluruh wanita-wanita yang hebat diseluruh Kabupaten Pamekasan. (feb/ian)