Pemkab Pamekasan Luncurkan Mall Pelayanan Publik

0
SEREMONIAL: Peresmian mall pelayanan publik itu ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan pengguntingan pita oleh bupati.

PAMEKASAN-KADENEWS.COM : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan secara resmi melaunching Mall Pelayanan Publik yang berada di gedung Islamic Center lantai dasar Jalan Raya Panglegur Pamekasan. Senin (17/12).

Launching pelayanan publik ini dilakukan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam setelah memimpin upacara pada hari Nusantara Nasional di halaman gedung Islamic Center.

Peresmian mall pelayanan publik itu ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan pengguntingan pita oleh bupati.

“Kita ini sedang berikhtiar sekuat tenaga untuk kemudian memberikan pelayanan kepada seluruh rakyat di Kabupaten Pamekasan sebagai wujud dari percepatan reformasi birokrasi,” katanya

Menurutnya Mall Pelayanan Publik di Pamekasan ini merupakan yang pertama di Madura dan yang ke empat di Jawa Timur.

Sedikitnya, terdapat 54 pelayanan administrasi perizinan Organisasi Perangkat daerah (OPD), 7 pelayanan non OPD seperti pajak reklame, pajak PBB, sewa video tron, dan lainnya serta termasuk juga rekom kegiatan untuk skala Kabupaten yang jenisnya mencapai sekitar 30 macam.

“Ada 74 pelayanan yang ada disini. Dengan sendirinya rakyat Kabupaten Pamekasan cukup datang kesini sudah bisa menyelesaikan banyak hal yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkap Bupati Pamekasan.

Ia juga menambahkan adanya mall pelayanan ini akan mempermudah dalam mengurus sesuatu dan pemerintah akan lebih cepat dalam memberikan pelayanan.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Jatim itu berharap dari semua yang ada nantinya pihaknya berencana untuk menambah jumlah pelayanan yang ada dimasa mendatang dengan mengandeng seluruh struktur organisasi vertikal.

“Mall pelayanan ini merupakan perwajahan Kabupaten Pamekasan untuk pelayanan. Karenanya ini perwajahan kita tentu akan kita terus bangun kinerja yang profesional, kecepatan kerja dan seterusnya,” pungkasnya. (feb/ian)