Liburan, Siswa MI Attaragi Malang Tewas Tenggalam di Pemandian

0
TRAGIS: Jenazah korban Ahmad Sakdulloh di kamar jenazah RSUD Dr Soedarsono Kota Pasuruan.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Siswa MI Attaragi, Jl Kaliurang Malang tewas di pemandian Suropati, Gondangwetan, Senin siang  (17/12/2018).

Korban adalah Ahmad Sakdulloh, siswa kelas 6. Umi Murdiyaningsih petugas Puskesmas Gondangwetan mengatakan, kondisi korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Namun pihaknya hanya bisa melakukan visum luar. Saat dibawa ke puskesmas sudah dalam keadaan pucat dan bibirnya biru.

“Kalau dari ciri-ciri luar memang seperti korban meninggal karena tenggelam, termasuk ada bekas sisa muntahan karena meminum air terlalu banyak,” jelasnya.

Pihaknya tetap mencari menemukan penyebab kematian dibutuhan visum dalam. Untuk izin visum, dibutuhkan kehadiran keluarga untuk datang ke Puskesmas atau RSUD.

Tak lama, sekitar pukul 14.00, jasad korban dipindahkan ke ruang jenazah di RSUD Dr R Soedarsono, Kota Pasuruan sambil menunggu kedatangan keluarga.

Abdul Rahman, operasional manajer Taman Ria Suropati mengatakan, pihak tempat wisata akan memberikan santunan kepada korban yang meninggal saat berwisata di sana.

“Kami pasti beri santunan, terkait jumlahnya masih menunggu rapat manajemen,” jelasnya.

Terkait insiden kemarin, kondisi Taman Ria Suropati memang masih dibuka meskipun kantor manajemen rutin tutup tiap senin.

Untuk  penjaga kolam renang dipastikan tetap ada yang standby di pinggir kolam renang.

“Untuk hari biasa ada 2 penjaga kolam. Karena kondisi saat ini sudah masuk hari libur dan lebih banyak pengunjung maka kami tambah 2 orang lagi jadi total ada 4 lorang penjaga kolam,” terangnya. (aza/ian)