As Patah, Truk Hambat Arus Lalu Lintas di Jalan Raci

0
MACET: Truk DK 9922 FC yang disopiri I Komang Putra yang menghambat arus lalu lintas di Jalan Raci. (Foto: zainurrifan a/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Raci, Senin (10/12/2018). Penyebabnya,
truk DK 9922 FC yang disopiri I Komang Putra, warga Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana Provinsi Bali, mengalami patah pada as roda.

Truk itu memakan separo badan jalan dan berdampak pada kemacetan menuju arah Kota Pasuruan.

” Truk terhenti semenjak kemarin sore dan jika arus lalu lintas padat, kami mengupayakan jalur contra flow,” ujar Bripda Muchlis anggota satlantas polres Pasuruan kota.

Empat orang anggota satuan lalulintas berupaya melakukan penarikan arus guna kelancaran dari arah barat (Bangil) menuju Kota Pasuruan.

” Untuk arus lalin yang dari arah timur (Kraton) tidak mengalami kendala dan kami akan membantu kelancaran arus lalulintas hingga truk bisa berjalan kembali, ” imbuh Muchlis.

Akibat kejadian ini, arus lalulintas sedikit terhambat dan terjadi penumpukan kendaraan dari arah Bangil sejauh satu kilometer. Hingga sore masih mengalami kemacetan.

Truk dengan bak berwarna hijau ini berjalan dari arah Kota Surabaya dan akan menuju Kota Denpasar, Provinsi Bali dengan membawa beban barang muatan penuh sekitar 25 Ton.

Surat kelengkapan truk serta SIM sopir diamankan di satlantas polres Pasuruan kota di Jalan Balaikota.

” SIM dan STNK truk diamankan Pak Jayadi selaku kanit laka Polres Pasuruan kota, ” pungkas Muchlis.(aza/ian)