Nyalip di Bahu Jalan, Terjatuh, Terlindas Tronton

0
TKP: Korban tergeletak di dekat ban truk tronton. (Foto: zainurrifan a/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Nasib nahas menimpa Supriyanto (53), warga Dusun Kecicang, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Dia tewas mengenaskan terlindas truk tronton pengangkut kontainer. Kecelakaan maut itu terjadi  ruas jalan nasional Malang – Surabaya, di Embong Miring, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Rabu sore (5/12/2018).

Korban meninggal di lokasi kejadian  langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara, Watukosek, Gempol.

Informasi yang dihimpun dari TKP, kecelakaan maut itu terjadi pukul 15.00. Sore itu korban mengendarai motor Honda Supra bernopol N 2336 TT.

Ia melaju dari arah selatan ke utara. Korban berniat menyalip kendaraan di depannya dari arah kiri atau bahu jalan.

Apesnya, saat berupaya menyalip, motor korban hilang kendali dan oleng ke arah kanan atau ke badan jalan.

Saat bersamaan melaju truk kontainer bernopol L 9539 UT yang melaju dari arah yang sama di lajur lambat. Lantaran jaraknya cukup dekat, sopir truk Nasikh, (55) asal Sidorukun, Surabaya pun tak kuasa menghindar.

Roda truknya melindas korban yang jatuh di aspal jalan. “Motornya oleng karena diduga terpereset pasir lebih dulu. Saat itu, korban berusaha menyalip kendaraan lain di depannya dari arah kiri. Ternyata jatuh, dan pemotor tewas di TKP pada bagian kepalanya terlindas roda sebelah kiri kontainer,” terang Kanit Lantas Polsek Gempol, Iptu Agus Purwanto.

Tragedi itu sempat jadi tontonan warga dan pengguna jalan. Sehingga, arus lalu lintas setempat sempat macet. Tak lama berselang, petugas Lantas Polsek Gempol tiba di lokasi kejadian.

Petugas lantas mengamankan sopir dan truk kontainer yang melindas korban.

“Dari olah TKP, pengendara motornya kurang hati-hati. Sehingga, kecelakaan maut ini tak terelakkan. Kasusnya, saat ini masih dalam proses lidik lebih lanjut,” jelasnya. (aza/ian)