Kaskoarmada II Ajak Warga Pasangger Bangun dan Kembangkan Potensi Desa

0
INSPEKSI PASUKAN: Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Ahmad Heri Purwono, SE, MM menutup TMMD ke 103.

PAMEKASAN -KADENEWS.COM:  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0826/Pamekasan secara resmi ditutup oleh Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Ahmad Heri Purwono,  SE. MM. di Desa Pasangger, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (13/11/2018).

Upacara Penutupan TMMD ke 103 ini juga dihadiri Pj Sekda Mohammad Alwi yang mewakili Bupati Pamekasan, Forpimda, Wakil Ketua DPRD, kepala OPD, Forpimka dan para Kepala Desa se Kecamatan Pegantenan serta masyarakat setempat.

Penandatanganan serah terima naskah berita pelaksanaan dari Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 103, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan yang diwakili Pj Sekda Mohammad Alwi dengan disaksikan Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Ahmad Heri Purwono,  SE. MM dan semua yang hadir dalam penutupan tersebut.

Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Ahmad Heri Purwono,  SE. MM. selaku inspektur upacara yang membacakan sambutan Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono.

Ia  mengatakan, selama hampir satu bulan kegiatan TMMD ke 103, para prajurit TNI, kepolisian, aparat pemda dan segenap masyarakat telah bekerja keras guna mencapai sasaran pembangunan baik fisik maupun non fisik.

Menurutnya di setiap kegiatan TMMD ini, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta goyong royong yang terpancar disetiap wajah dan cucuran keringat masyarakat yang bersama-sama bekerja dilapangan.

“Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa yang memiliki visi misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Tema yang diusung dalam TMMD Ke 103 yakni TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera Dan Demokratis”  tersebut sejalan dengan pemerintah pusat membangun Indonesia dari pinggiran.

Lebih lanjut ia berpesan kepada Satgas TMMD dan segenap masyarakat agar dapatnya mempertahankan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Serta tingkatkan semangat untuk bekerja dalam membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong dan memelihara hasil TMMD dengan sebaik-baiknya dan untuk terus membangun dan mengembangkan potensi desa,” pungkas Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M menutup sambutannya. (bw/ian)