Wisata untuk Peningkatan Kesejahteraan

0
PARIWISATA: Sosialisasi kepeduli dengan sekeliling tempat wisata. (Foto: a. zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Sekitar 250 orang  di kawasan wisata Ranu Grati diberikan sosialisasi tentang  pentingnya kepedulian terhadap tempat wisata, Rabu (17/10/2018) siang.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar tempat wisata.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pokdarwis (kelompok sadar wisata), yang tersebar mulai dari Bromo, Prigen, dan Ranu Grati.

Menurut Taufik Simbolon dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, sosialisasi ini mempunyai arti penting kepada kelompok pengelola wisata yang tersebar di Kabupaten Pasuruan.

“Karena majunya industri wisatanya tergantung orang yang berkecipung dengan wisata itu sendiri. Sehingga perlu adanya penguatan kesadaran kebersihan lingkungan, ” ujarnya Taufik saat hadir saat sosialisasi di Ranu Grati bersama rombongan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata lainnya.

Tidak kalah pentingnya, lanjut Taufik, pelayanan yang ramah tentu punya makna yang penting. Dengan begitu pihak kementerian terus menerus mensosialisasikan kepada pelaku wisata agar  melakukan perbaikan pelayanan.

“Karena dampaknya akan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya lagi. Pada kesempatan itu pemberian bantuan pemanas ruangan bagi daerah Tosari. (aza/ian)