Jema’ah Majlis Ta’lim Ibadurrahman di Jombang Salat Idul Adha Hari Ini

Ratusan Jema'ah Majlis Ta’lim Ibadurrahman Jombang melaksanakan Salat Idul Adha, Minggu (16/6/2024) pagi. (sutono)

0

Jombang-kadenews.com,-Ratusan Jema’ah Majlis Ta’lim Ibadurrahman di Jombang, Jawa Timur sudah melakukan Salat Idul Adha, Minggu (16/6/2024) pagi ini.

Jemaah tersebut menjalani Salat Idul Adha lebih awal daripada ketetapan pemerintah yang menentukan Idul Adha Senin (17/6/2024) besok.

Jemaah Majlis Ta’lim Ibadurrahman ini melaksanakan Idul Adha hari ini karena merujuk pelaksanaan Ibadah haji di Mekkah yang kini sudah melakukan wukuf di Arafah.

Ratusan jemaah tersebut khusuk mengikuti salat Idul Adha di halaman Masjid Syech Muhammad Abdullah Salim, Jalan Basuki Rahmat Desa Jabon, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Dengan iringan takbir dan tahmid, para jemaah khusuk mengikuti salat yang dipimpin salah satu pengurus dengan mengambil tempat di teras masjid milik Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Jombang.

Khotib salat Idul Adha, Akhmad Rizal, mengatakan penetapan 10 Dzulhijjah atau Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah jatuh oada hari Minggu hari ini, karena mengikuti keputusan takmir Mekkah.

“Selain mengikuti keputusan takmir Mekkah, keputusan kami juga sesuai dengan pelaksanaan ibadah haji yang sudah melakukan wukuf di Arofah pada hari Sabtu kemarin,” terang Akhmad Rizal yang juga pengurus Masjid Syech Muhammad Abdullah Salim.

Menurutnya total Jemaah yang mengikuti salat Idul Adha sendiri 200 orang lebih. Mereka tak hanya dari kecamatan Jombang Kota saja, melainkan dari beberapa wilayah kecamatan lain di Kabupaten Jombang. (Sutono)