Tim Kaukus Perubahan Bojonegoro Serahkan Bantuan Kepada Kurban Kebakaran Rumah

0

Bojonegoro-kadenews.com,-Demi meringankan beban sesama relawan Nurul Azizah – Nafik Sahal, yakni bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Bojonegoro, yang terkena musibah, Tim Kaukus Perubahan Bojonegoro (KPB) menyerahkan bantuan berupa sejumlah uang kepada kurban.

Kurban kebakaran rumah bernama Nurul Hidayah, warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro. Kebakaran rumah ini disebabkan meledaknya kompor gas elpiji 3 kg. Kebakaran terjadi hari Rabo (12/6/24) lalu.

Akibat kebakaran ini, seluruh rumah dan seisinya, ludes jadi arang. Termasuk 3 ekor sapi piaraan, ikut mati terpanggang.

“Kejadiannya sekitar jam sepuluh pagi. Saat itu istri saya menyalakan kompor utk membuatkan kopi bapak. Lalu pergi menjemput anak saya sekolah, lupa tidak mematikan kompor,” kata Romli, suami Nurul Hidayah.

Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai 120 juta. “Semua yang ada di dalam rumah gak ada yang bisa diselamatkan, termasuk tiga ekor sapi saya, sertifikat tanah, bpkb, ijasah dan tiga sepeda pancal anak saya,” kata Romli.

Kini, Romli sekeluarga terpaksa menginap di rumah kluarga dekatnya. Ia sangat berharap pemerintah Kabupaten Bojonegoro membantunya untuk mendirikan tempat tinggal lagi.

Melihat kondisi keluarga kurban yang sangat mengenaskan ini, Tim Kaukus Perubahan Bojonegoro, yang merupakan tim relawan untuk bakal calon bupati Bojonegoro Nurul Azizah (NUSA), menghimpun dana seikhlasnya dari anggota relawan KPB.

“Jumlahnya tidak seberapa, kami hanya berusaha sedikit meringankan beban kak Nurul Hidayah. Sekaligus ingin memupuk kekompakan di antara relawan Bu Nurul,” kata Agung Edi Wardoyo, Sekretaris KPB.

Nurul Hidayah dan suami, menurut Agung, termasuk relawan Bu Nurul Azizah di dan bergabung di TIM KPB.

Menurut tokoh LSM di Bojonegoro ini, donasi seikhlasnya seperti ini akan selalu diadakan ketika ada anggota relawan Bu Nurul mengalami musibah.

Nurul Hidayah yang didampingi suaminya Romli, menyampaikan terima kasih kepada Tim Kaukus Perubahan yang sudah peduli kepada keluarganya.

“Kami sangat berterima kasih. Semoga kami diberi ketabahan menerima cobaan berat ini” kata Nurul. (Alham)