Kena OTT KPK, Wali Kota Pasuruan dan 4 Orang Diterbangkan ke Jakarta

0
OTT: Wali Kota Pasuruan Setiyono saat keluar dari ruang pemeriksaan Polres Pasuruan. ( A. Zainurrifan / Kadenews.com)

PASURUAN-KADENEWS.COM : Setelah diperiksa 11 jam di Mapolres Pasuruan, akhirnya Wali Kota Pasuruan Setiyono diberangkatkan ke Jakarta bersama 4 orang lainnya yang  kena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Kamis (4/9/2018). Mereka dibawa ke Jakarta untuk diminta keterangan lebih lanjut di gedung antirasuah itu.

Sementara itu, tiga orang lainnya yang sempat diamankan KPK, dipulangkan.

Pemeriksaan di Mapolres Pasuruan berlangsung panjang. Mereka mulai menjalani pemeriksaan di mapolres sekitar pukul 08.00.

Ketujuhnya menjalani pemeriksaan di ruang rapat terbatas di lantai dua Mapolres Pasuruan. Lantai dua itu pun sangat steril. Awak media yang hendak menuju ke lantai dua, tidak diperkenankan.

“Mohon maaf mas, tidak boleh di sini. Mohon turun,” ujar salah satu anggota, meminta agar wartawan media ini turun ke lantai dua.

Mereka yang menjalani pemeriksaan itu, baru keluar Mapolres Pasuruan sekitar pukul 19.00 atau usai 11 jam diperiksa. Mereka mendapat pengawalan ketat dari kepolisian. Dari lantai dua, para terperiksa KPK tersebut, diantar menuju bus polisi untuk kemudian dibawa ke Bandara Juanda Surabaya.

Tidak ada komenter apa pun dari pihak wali kota saat digelandang ke bus polisi. Beberapa pertanyaan yang dilontarkan, diacuhkan. Dengan pengawalan dari pihak kepolisian, Setiyono langsung menuju bus polisi yang sudah terparkir di depan pintu utama Polres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono menguraikan, Polres Pasuruan hanya ketempatan bagi KPK untuk melakukan pemeriksaan. (aza/ian)