Polres Lumajang Serahkan Barang Bukti Curanmor Kepada Anggota TNI, Amankan Dua Penadah

0
PENYERAHAN: Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Roy Aquary Prawirosastro menyerahkan barang bukti sepeda motor kepada anggota TNI.(Foto: fat/kadenews.com)

LUMAJANG-kadenews.com: Kepolisian Resort Lumajang menyerahkan kendaraan sepeda motor kepada korban anggota Kodim 0821 Lumajang dan Satpam BRI Lumajang.

Penyerahan barang bukti tersebut dilakukan oleh Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Roy Aquary Prawirosastro, Rabu (9/5/2018) usai penggelar Press release di Lobi Mapolres Lumajang.

Serda Bahrul Ulum yang berdinas di Koramil Sukodono merupakan korban pencurian sepeda motor Vario Hitam Nopol N 6442 UQ yang dilakukan komplotan pelaku.

KOMPLOTAN: Para penadah sepeda motor curian yang diamankan.

Kejadian pencurian terjadi pada Senin (16/4/2018) sekitar pukul 01.00 WIB, saat membeli mie ayam di Desa Tukum.

“Kurang lebih 5 menit tinggal masuk warung mie ayam, sepeda motor saya sudah tidak ada di tempat, saya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polisi,” ujarnya.

Usai melakukan penyerahan barang bukti kendaraan bermotor Sat Reskrim Polres Lumajang kepada korban, Serda Serda Bahrul Ulum mengucapkan terimakasih. “Saya mengapresiasi kinerja Polres Lumajang khususnya Sat Reskrim yang telah membantu menemukan sepeda motor kami yang hilang,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Roy Aquary Prawirosastro mengungkapkan ini merupakan hasil ungkap sindikat curanmor yang beraksi di TKP kota dan sekitarnya.”Ini hasil ungkap sudah satu minggu yang lalu,” katanya.

Pelaku yang berhasil diamankan adalah dua penadah. Kini Satreskrim Polres Lumajang masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.”Sampai saat ini pelaku belum kami dapatkan. Mudah-mudahan secepatnya bisa kita tangkap,” ungkap AKP Roy Aquary Prawirosastro.

Dia menjelaskan, ketika melakukan aksinya komplotan pencuri sepeda motor dengan cara menggunakan alat kunci T.

“Setelah mendapatkan hasilnya sepeda motor korban lalu dibawa kabur,” ujarnya.(fat/ian)