PDAM Jember Alokasikan Rp 7 M untuk Sambungan Gratis dan Pengembangan Bisnis

0
Direktur PDAM Jember Ady Setyawan

JEMBER-kadenews.com: Untuk memenuhi kebutuhan pemasangan PDAM baru tahun 2018 ini, pihak PDAM Jember berencana menganggarkan dana penyertaan modal sebesar Rp 7 miliar.

Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan 1.000 sambungan rumah dan peningkatan pendapatan sektor bisnis air kemasan Hazora milik PDAM.

Direktur PDAM Jember, Ady Setyawan menjelaskan untuk masalah penyertaan modal yang rencananya akan digunakan untuk pengembangan penyaluran pelanggan PDAM kepada sekitar 1000 Sambungan rumah sebesar Rp 7 miliar sudah disetujui DPRD Jember dan tinggal menunggu konsultasi dengan gubernur

“Dana penyertaan modal yang kita ajukan sebesar Rp 7 miliar masih menunggu konsultasi dengan gubernur. Jika itu disetujui maka tahun 2018 ini kita akan menyambungkan 1.000 Sambungan rumah dan pengembangan bisnis air minum dalam kemasan merek hazora milik pdam,” ungkapnya.

Program PDAM dengan menggunakan anggaran penyertaan modal berencana untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara menyeluruh.

Pihak PDAM Jember menargetkan akan menyelesaikan pemasangan kepada masyarakat di 31 kecamatan dalam lima tahun mendatang. Dan hal itu diharapkan bisa menjadi poin penting bagi PDAM Jember dalam mengembangkan usahanya. (kik/ian)