Wakil Bupati Sidak Pelaksanaan UNBK SMA dan MA

0
AMAN DAN LANCAR: Wabup Pamekasan Halil meninjau pelaksanaan UNBK di SMA dan MA. (Foto: bw/kadenews.com)

PAMEKASAN-kadenews.com: Wakil Bupati Pamekasan, Halil secara langsung melakukan pemantauan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)  dan Madrasah Aliyah (MA). Senin (09/04).

Beberapa sekolah yang menjadi titik pantauan Wakil Bupati beserta rombongan meliputi SMAN 1 dan 2, serta MAN 1 dan 2 Pamekasan.

Dalam memantau pelaksanaan UNBK tersebut, Wabup didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Pamekasan Slamet Goestiantoko, Kabid Pedma Kemenag Nawawi, Wakil Ketua DPRD Pamekasan Hermanto dan Sekretaris Baperwil Pamekasan M. Muhyi.

Usai melakulan pemantauan, Wakil Bupati menyatakan jika UNBK tahun ini berjalan dengan baik.

“Pada pelaksanaan UNBK hari pertama untuk SMA/MA, alhamdulillah berjalan lancar, baik dan semoga samapai selesai tidak ada kendala apa-apa,” katanya.

Ia berharap UNBK tahun ini mudah-mudahan sukses, baik dalam pelaksanaan maupun dalam hasilnya. Sehingga semua peserta mendapatkan nilai yang bagus semua.

Sedangkan Kepala UPT Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Pamekasan Slamet Goestiantoko mengatakan bahwa dalam pelaksanaan UNBK kali ini diikuti oleh 175 lembaga baik negeri maupun swasta.

“Untuk peserta UNBK sekarang ini sebanyak 175 lembaga, 76 SMA negeri/swasta, 99 MA negeri/swasta. Sedangkan jumlah siswanya untuk SMA sebanyak 4.200 dan MA sebanyak 6.337 dengan total 10.537 siswa,” ujarnya.

Menurutnya, proses pendaftaran UNBK tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana jika sebelumnya melalui UPT cabang dinas, namun sekarang tidak.

“Untuk sekarang pendaftaran sudah dilakukan oleh masing-masing sekolah ke data pusat. Sementara cabang dinas hanya mendapatkan rekap data,” jelasnya. (bw/01)