Silaturahim Kebangsaan, Gubernur NTB Roadshow ke Sejumlah Ponpes di Pamekasan

0
SILATURAHIM: Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi disambut KH. R. Muhammad Rofii Baidowi pengasuh PP Al-Hamidy Banyuanyar. (ist)

PAMEKASAN – kadenews.com: Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi mengunjungi sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada Senin (12/2/2018). Kunjungan tersebut merupakan langkah silaturahim dari gubernur yang akrab dipanggil Tuan Guru Bajang(TGB) ini.

Dalam kunjungannya ke Bumi Gerbang Salam, Muhammad Zainul Majdi yang juga Ketua DPD Partai Demokrat NTB tersebut didampingi Kader Partai Demokrat Pamekasan Ismail SH.i yang juga selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan.

Sejumlah Pondok Pesantren (PP) yang mendapat kunjungan kader besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) salah satunya PP Al-Hamidy Banyuanyar Kecamatan Palengaan.

“Kunjungan kami kesini dalam rangka salaturrahim, karena saya anak pesantren,” ungkap Gubernur NTB.

Menurutnya, kedatangannya ini merupakan silaturahim Islamiah, wathoniah dan juga ilmiah karena sejumlah pengasuh pondok pesantren yang didatanginya merupakan satu pohon dengan gurunya yang ada di Lombok.

“Jadi silaturahim kebangsaan, keislamam dan juga keilmuan, sehingga ummat semakin kokoh. Dan kita semua sebagai komponen ummat punya komitmen yang sama mengokohkan NKRI dengan cara memberikan pemahaman keagamaan kepada ummat yang lebih kuat, serta menumbuhkan semangat mencintai ilmu, karena bangsa yang kuat adalah bangsa yang ilmunya kuat dan kokoh,” katanya.

Sementara itu KH. R. Muhammad Rofii Baidowi pengasuh PP Al-Hamidy Banyuanyar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur NTB, ke pondok pesantrennya.

“Sebagai sesama tokoh yang berbasis santri, kami juga sudah sempat berdialog dengan tuan guru, dan kita akan sama-sama berjuang agar kaum muslim bisa bersatu dengan memperkuat keilmuwan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula tampak hadir KH. Syamsul Arifin dari PP Darul Ulum Banyuanyar yang merupakan saudara pengasuh PP Al-Hamidy. (bw)