Cabup Cak Thoriq-Cawabup Bunda Indah Peduli Banjir Sidorejo

0
602
views
DIALOG: Cak Thoriq dan Bunda Indah di lokasi  banjir di Desa Sidorejo, Rowokangkung.(Foto:Fat/kadenews.com)

LUMAJANG-Kadenews.com: Melihat kondisi warga yang memperhatinkan, calon bupati dan wakil bupati Lumajang, H Thoriqul Haq dan Ir. Indah Amperawati langsung turun tangan memberikan bantuan pribadi kepada korban bencana banjir di Dusun Wungurejo, Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Rabu (24/1/2018) sore.

Kedua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lumajang dilokasi bersama sejumlah relawan, dan kader DPC Gerindra, PKB.

Selanjutnya Thoriq dan Bunda Indah ini langsung mendatangi para korban banjir tersebut menyapa dan menyalami ratusan warga yang menemuinya.

Pada kesempatan itu, Cak Thoriq dan Bunda Indah juga meninjau langsung rumah-rumah warga yang kebanjiran dan berdialog dengan warga serta bercengrama dengan anak-anak serta memberikan bantuan.

“Saya ikut prihatin atas musibah tersebut yang menimpa bapak-bapak dan ibu-ibu. Tetap sadar dan tawakal ya, Insya Allah ada hikmah dari musibah ini,”kata Ir. Indah Amperawati.

Bantuan yang diberikan kepada ratusan korban banjir yakni nasi kotak, minuman material, dan mie instan.

“Saya berfikir di sana mereka belum lagi sempat memasak. Bahkan tidak ada yang bisa memasak karena ketinggian air mencapai paha orang dewasa,”pungkas Bunda Indah.

Ada kondisi yang sangat memperihatinkan yakni ada satu bayi berumur 4 bulan dalam kondisi sehat walapun rumahnya sudah tergenang air.

“Saya sudah menyarankan agar bayi tersebut untuk di evakuasi atau pindah dari sana, tetapi orang tua tidak mau dipindahkan. Kalau saya lihat mereka tidur di atas meja yang diberikan tikar. Memang ini sangat memperhatinkan,”tutur Bunda Indah.

Dia mengatakan, banjir yang terjadi hampir tiap tahun ini merupakan fenomena alam yang tidak bisa ditolak.

Ia mengataan, ke depan yang harus dilakukan bagaimana membangun infrastruktur agar masyarakat dan pelayanan publik tak terganggu karena banjir.

“Ke depan program yang diprioritaskan dan dibutuhkan masyarakat adalah perbaikan infrastruktur dan sarpras terutama air bersih. Kami membawa tali asih dan mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan dilihat besar-kecilnya. Ini bentuk kepedulian Nurani,” kata

“Ke depan program yang diprioritaskan dan dibutuhkan masyarakat adalah perbaikan infrastruktur dan sarpras terutama air bersih. Kami membawa tali asih dan mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan dilihat besar-kecilnya. Ini bentuk kepedulian nurani,” katanya. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here