Wabup Pamekasan Serahkan Penghargaan pada Pemuda-Pemudi Berprestasi

0
PRESTASI: Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e menyerahkan penghargaan kelima pemuda-pemudi berprestasi tingkat nasional dan internasional. (prasetiawan/ kadenews.com)

PAMEKASAN-KADENEWS.COM: Wakil Bupati Pamekasan, H. Raja’e, menyerahkan penghargaan kepada Pemuda-Pemudi yang berprestasi, seusai upacara menperingati Hari Sumpah Pemuda 2019, Senin (28/10/2019).

Upacara dengan Irup Wabup Pamekasan yang dikomandani Rahmad Kurniadi, S.Sos, dengan peserta TNI-Polri, Satpol PP, ASN, Pramuka dan Ormas Pemuda, juga barisan muda-mudi berpakaian adat daerah se Indonesia.

Apel di lapangan Nagara Bakti diikuti para pejabat, seperti Wabup, Ketua DPRD, Forpimda dan Kepala OPD, mengenakan pakai dinas dengan tambahan sarung batik selutut.

Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang mengusung “Bersatu Kita Maju”.

Dikatakan, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Pemuda memiliki karakter tangguh adalah pemuda yang memiliki moral dan kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas,” ucapnya.

Wabup Raja’e meminta agar semua pemuda di Pamekasan berpersiap diri menerima tongkat estafet tingkat kepemimpinan dengan meningkatkan kemampuan pada masing-masing keilmuan demi menuju Pamekasan yang hebat, rajjeh, bejjreh ben parjugheh. (pras/ian)