Piala Indonesia Bakal Dimulai April

0
326
views
MEMORI- Album kenangan ketika Arema menjuarai Copa Djie Sam Soe (Piala Indonesia) edisi 2006, setelah mengalahkan Persipura Jayapura 2-0. (Foto:ist)

Reportase: Dedy

JAKARTA-kadenews: Setelah vakum selama 6 tahun, akhirnya Piala Indonesia kembali digelar. Turnamen yang dulunya bernama Copa Djie Sam Soe itu akan digelar medio April hingga Desember 2018.

“Insya Allah tetap kami laksanakan. Doakan semoga lancar,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Jakarta, Jumat (5/1).

Perlu diketahui bahwa Piala Indonesia terakhir kali dihelat pada 2012. Saat itu juara dipegang oleh Persibo Bojonegoro. Turnamen tersebut melibatkan tim-tim yang menghuni Liga 1 hingga yang bercokol di Liga 3.

Dalam sejarahnya, Piala Indonesia dilaksanakan kali pertama pada Tahun 2005. Klub Sriwijaya FC menjadi tim terbanyak yang mengoleksi gelar juara, yakni sebanyak 3 kali. Kemudian disusul oleh Arema yang pernah menjadi Juara dua kali.

“Sekarang kita lagi merumuskan dan merancang jadwal serta sistem pertandingan Piala Indonesia. Mudah-mudahan nantinya para peserta bisa menerima hasilnya dengan lapang dada,” kata Jokdri, panggilan akrab Joko Driyono.

Kapan kira-kira format pertandingan itu selesai? Yang jelas, jadwal Piala Indonesia itu akan didistribusikan pada saat bersamaan diselenggarakannya Kongres Tahunan PSSI yang menurut rencana akan berlangsung pada 13 Januari nanti.

Jokdri berjanji kalau jadwal Piala Indonesia nanti diusahakan tidak berbenturan dan disesuaikan dengan jadwal agenda kompetisi maupun turnamen International yang akan diikuti oleh Tim Nasional Indonesia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here