PT Gudang Garam Bagikan Dividen Rp 5 Triliun Lebih

0
RUPS: Heru Budiman, Direktur PT Gudang Garam, (nomor dua dari kanan) saat menyampaikan penjelasan usai RUUPS di Grand Surya Kediri. Selasa (29/6). (Foto: Zainal Arifin/ kadenews.com)

KEDIRI-KADENEWS.COM: 
Pabrik rokok terbesar di Indonesia PT Gudang Garam, membagikan dividen tunai Rp 5 triliun lebih, tepatnya sebesar Rp. 5.002.628.800.000.

Pembagian dividen dalam Rapat Umum Pemegang Saham tahun ini berlangsung di Grand Surya Kediri, Rabu (26/6).

Menurut Heru Budiman, direktur PT Gudang Garam, para pemegang saham, telah menerima laporan direksi mengenai jalannya usaha perseroan selama tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018.

“Rapat Umum Pemegang Saham, menerima laporan direksi selama setahun”, ujar Heru Budiman.

Heru menambahkan, dividen yang diterima masing-masing pemegang saham sebesar Rp.2.600 per saham. Rapat Umum Pemegang saham juga sepakat menetapkan Susilo Wonowijoyo sebagai Presiden Direktur, dan mengangkat Juni Setiawati Wonowidjoyo sebagai Presiden Komisaris.

Ditanya tentang pembangunan Bandara di Kediri yang akan dilakukan PT Gudang Garam, Istata Taswin Sidharta salah satu direktur PT Gudang Garam mengatakan belum bisa melanjutkan pembangunan karena masih belum tuntasnya perizinan dan pembebasan lahan.

“Pembangunan bandara belum bisa di lanjutkan karena masih ada sedikit kendala perizinan dan pembebasan lahan” ujar Istata. (nal/ian).