Bupati Pasuruan Diminta Tegas Terhadap Tambang Ilegal

0
TAHLILAN : Untuk mendoakan mantan Bupati yang sudah meninggal di halaman pintu pendopo. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Ratusan massa mendatangi Pendopo Kabupaten Pasuruan di Alun – alun Timur. Mereka menuntut agar Bupati tegas menyikapi pengusaha tambang ilegal, Rabu (26/6/2019).

Massa ini kumpulan dari LSM Cinta Damai, LSM Surapati dan LPK Pasopati
Para pengunjuk rasa ini tidak masuk ke halaman pendopo. Mereka hanya ada di pintu masuk pendopo. Sebelum melakukan orasi pengunjuk rasa melakukan tahlil yang dikhususkan kepada almarhum mantan Bupati Pasuruan.

Hanan selaku korlap aksi mendesak Bupati Pasuruan, Irsyad tegas terhadap penambang liar. Karena pengusaha tambang telah merusak lingkungan

Ketiga LSM ini juga meminta kepada pihak Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan kota untuk tidak tebang pilih dalam menegakkan hukum.

“Siapapun yang melanggar rambu terkait kelas jalan harus ditindak tegas sesuai Undang-Undang lalulintas dan angkutan jalan,” Imbuh Hanan.

Tuntutan kepada pihak satuan lalulintas Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan kota untuk menertibkan rambu kelas jalan yang berada di jalan raya Gondang – Winongan, Jalan raya Kejayan – Randugong, Jalan raya Kedawung – Banyubiru, jalan raya Warungdowo – Sidogiri dan jalan raya Sidogiri – Kraton.

“Selain lingkungan, jalan – jalan rusak parah. Karena tidak sesuai dengan kelas jalan,” tambahnya.

Sebelum melakukan tuntutannya di pendopo Bupati Pasuruan massa melakukan aksi di tiga titik yakni di simpang tiga Gondang Wetan, Jalan raya Desa Mendalan kecamatan Winongan dan di Desa Kedawung kecamatan Grati kabupaten Pasuruan. (aza/ian).