Kaca Rumah Warga Condro Ditembak

0
BERLUBANG: Polisi melakukan olah TKP dirumah warga.(Foto: fat/kadenews.com)

LUMAJANG – KADENEWS. COM: Salah satu rumah warga Dusun Genteng, Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Lumajang menjadi teror penembakan oleh orang tak dikenal, Jumat (15/2/2019)  sekira pukul 02.30 WIB.

Rumah warga yang menjadi teror penembakan bernama Didik Kuspriyanto (60) warga setempat.

Korban mengaku baru saja buang air kecil, dan akan kembali tidur. Tiba-tiba dikagetkan dengan suara kaca rumahnya pecah.

“Baru hendak kembali tidur dikagetkan adanya suara “pyar” diikuti dengan suara kendaraan melaju ke arah selatan,” ujar Didik kepada polisi.

Dia mengaku saat itu dirinya mencari sumber suara tetapi tidak menemukan apapun. Tetapi pada pagi hari, kemudian membuka korden pintu depan didapati kaca depan rumahnya pecah dengan lubang seperti bekas tembakan.

Karena mencurigakan lantas korban melaporkan ke Polsek Pasirian. Mendapatkan laporan tersebut, petugas kepolisian langsung datang untuk memeriksa kondisi rumah warga tersebut.

Bahkan Satreskrim Polres Lumajang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menerangkan masih menyelidiki kasus berikut apa motif di balik teror tersebut. Apakah ada permasalahan pribadi atau adanya unsur lainnya.

“Tim Cobra sudah saya perintahkan untuk lakukan olah TKP, dan segera ungkap motifnya,” ujar Arsal.

Kapolsek PasirianAKP Zainul Arifin SH menambahkan akan berupaya menggali informasi dengan mencari saksi apakah ada yg melihat bagaimana kejadian tersebut bisa terjadi.

“Untuk saat ini kami akan berusaha semaksimal mungkin agar korban tidak was was akibat adanya teror kepada dirinya. Kami akan akan terjunkan personil untuk mengidentifikasi sekitar rumah korban guna menemukan beberapa informasi untuk mengungkap kasus tersebut,” tuturnya.

Kasat reskrim AKP Hasran yang memimpin langsung olah TKP mengatakan akan menyelidiki kasus teror ini.

Bahkan pihaknya akan mengusut perkara ini. Aksi pelemparan di beberapa tempat lain, karena ini bukan pertama kalinya pasti ada motif motif tersembunyi dibalik aksi pelemparan ini.

“Tim Cobra akan segera mengusut siapa pelaku dibalik teror beberapa hari terakhir ini yang menyebabkan kerugian dibeberapa tempat” ujar Hasran Cobra yang juga sebagai kepala Tim Cobra Polres Lumajang.(fat/ian)