Kiai Pasuruan Semangati Banser Amankan NKRI

0
SEMANGAT: Sekitar 45 kiai memakai jaket Banser. (foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Ada pemandangan yang berbeda di kediaman KH Mujib Imron Minggu siang (10/2/2019). Para kiai-kiai tiba – tiba memakai jaket Banser.

Menurut KH Mujib Imron yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Yasini Areng-Areng Kraton para ulama sepuh dan pondok pesantren memakai jaket kebesaran Banser untuk menyemangati semua Banser dalam membentengi ulama, dan menjaga NU (ahlus sunnah waljamaah annahdliyah) serta NKRI.

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat luas. Betapa kiai – kiai sepuh menunjukkan kepedulian dan perhatiannya kepada Banser,” katanya.

KH Mujib Imron yang lebih akrab disapa dengan Gus Mujib itu ulama berada di garda terdepan dalam membackup Banser. Karena selama ini banyak pihak yang mencoba – coba mempermainkan Banser. Jadi Banser dan ulama bagian yang tidak bisa dipisahkan.

“Jadi Banser bagian dari ulama. Selama ini Banser sudah menunjukkan kesetiaannya mengawal ulama,” tambahnya lagi.

Gus Mujib yang juga Wakil Bupati Pasuruan, meneruskan ada 45 yang ikut dan memakai jaket Banser diantaranya,
KH Muzakki, KH Idris Hamid, Habib Ahmad bin Idrus Alhabsyi, KH. Abd Rohim, KH Imron Mutamakkim, KH Sobri, KH Muhibbul Aman, KH Nurul Huda, KH Najib Syafii, KH Muslim Ikrom, KH Mahfud Ali Ridlo , KH Mahmudi, KH Abd Ghofur (dr jajaran syuriyah -tanfudyah Bangil) , KH Mujtaba Abd Somad, , KH Masyhudi Nawawi, KH Maksum Hasyim. (aza/ian)