Pasca Banjir, Jalan Bangil – Pasuruan Dibuka

0
KINI SURUT: Banjir di Pasuruan Kota dan Kabupaten yang sempat kendaraan memutar lewat jalan Tol Pasuruan-Gempol. (Foto: a zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Setelah ditutup selama 5 jam jalur Pantura Bangil – Pasuruan, akhirnya dibuka kembali. Penutupan Jalur Pantura ini karena Jalan Tambakrejo, Kraton tergenang banjir setinggi 50 – 100 meter.

Sementara Banjir di beberapa daerah di Pasuruan Kota dan Kabupaten terkena dampak banjir. Seperti Kecamatan Rejoso, Winongan Pohjentrek, Kraton Wonorejo. memanfaatkan tol.
Sedangkan di Kota Pasuruan, meliputi Kelurahan Bugul Kidul, Bakalan, Randusari.

Senin malam di Pasuruan kota dan sekitarnya petir berkilau dan disertai angin kencang. Sehingga di beberapa tempat banyak pohon tumbang, seperti di Jalan Pahlawan Kota Pasuruan, listriknya padam. Suasananya mencekam.

Minggu malam mulai malam ada penumpukan kendaraan. Agar tak ada penumpukan kendaraan, petugas juga meminta kendaraan yang sempat terjebak banjir memutar memanfaatkan jalur tol Gempas (Gempol-Pasuruan).

Sedangkan sepeda motornya mengambil Jalan Sidogiri terus ke Rembang. Dan pagi ini kondisinya sudah normal.

Meski demikian, sejumlah truk dan beberapa jenis kendaraan pengangkutan, berukuran besar sepertinya lebih memilih bertahan, menunggu banjir surut.

Di daerah terdampak banjir airnya sudah surut, cuma warga melakukan perbedaan. ” Hari ini libur kerja, bersih – bersih rumah. Kalau tidak cepat dibersihkan, lumpurnya malah sulit dibersihkan,” kata Badrus salah saartu karyawan di PIER. (aza/ian)