Cekcok Portal Pasir, Warga Sumberwuluh Dibacok

0
TERBARING: Polisi menunjukkan luka bacok di tangan Maksun Hadi (foto: fat/ kadenews.com)

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Maksun Hadi (50) warga Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Selasa (/5/2/2019) menjadi korban pembacokan oleh Miskal (52).

Akibatnya Maksun mengalami luka bacokan di bagian tangan kirinya.

Kejadian nahas ini bermula Miskal ingin membuka portal penutup jalan untuk truk tambang pasir yang sebelumnya dilarang oleh warga.

Pelaku yang akan membuka portal tambang pasir, dilarang oleh Matsun, dan terjadilah cekcok mulut.

Pelaku yang emosi langsung membacok korban mengenai di bagian tangannya. Korban sempat pulang meminta bantuan sebelum akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit dr. Haryoto Lumajang. Sementara pelaku langsung melarikan diri.

“Sempat dibawa ke puskesmas, sebelum dibawa ke Lumajang, ada satu luka bacok dan dalam. Korban tidak sempat melawan. Kejadoan  ini berawal masalah portal mau dibuka,” kata Heri, warga setempat yang juga kerabat korban usai memberikan pertolongan

Pihak kepolisian yang menerima laporan,  mendatangi lokasi kejadian dengan jumlah personil bersenjata lengkap.

Kanit Turjawali Polres Lumajang Ipda Sugeng langsung mengamankan lokasi untuk menghindari konflik antara pihak yang pro dan kontra tambang pasir.

“Kita jaga diback up dri Polres Lumajang. Kita meneralisir agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dengan menerjunkan 10 personel. Pelaku masih dilakukan pengejaran ,” ujarnya.

Saat ini polisi melakukan pengejaran pelaku pembacokan yang identitasnya sudah diketahui.(fat/ian)