Inovasi Baru Satlantas Pasuruan, Layanan Antar BPKB

0
ANTAR BPKB : Layanan prima Jajaran Lalu lintas Polres Pasuruan kota mengantar BPKB. (foto:a.zainurrifan /kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Jajaran Satlantas Polres Pasuruan Kota melakukan inovasi. Kali ini, program menyapa warga dengan mengantar langsung Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) yang selesai dicetak kepada pemiliknya, Senin (4/2/2019).

Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Kadek Ary Mahardika, SH, SIK bersama Kaur Reg Iden Iptu Zainul Imam Syafi’i, SH, MH menyampaikan, pihaknya melakukan upaya inovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

”Pelayanan pengantaran surat BPKB ini wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat. Dan ingin mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujarnya.

Selain bertujuan memberikan pelayanan prima, program layanan antar BPKB secara langsung, bisa mengurangi kepadatan wajib pajak yang datang ke kantor KB Samsat Polres Pasuruan Kota.

Dikatakan Imam, pelayanan BPKB ini pihaknya sudah membentuk tim delivery. Layanan ini diprioritaskan pada pemilik yang sudah cukup lama tidak mengambil BPKB karena lupa atau terbentur kesibukan.

”Selama ini banyak pemilik sampai lupa dan tidak mengambil BPKB yang sudah jadi hingga berbulan – bulan. Inovasi layanan ini merupakan salah satu komitmen yang diberikan sebagai bentuk timbal balik atas kesediaan masyarakat melakukan kewajibannya membayar pajak dengan tepat waktu,” jelasnya.

Sementara itu, beberapa warga yang sudah didatangi anggota Satlantas yang mengantar BPKB mengaku sempat kaget sekaligus senang. Mereka tidak menyangka jika BPKB kendaraan miliknya akan diantarkan petugas ke rumah.(aza/ian)