Kapolres Lumajang : Tembak Penjahat Antar ke Kamar Mayat

0
TEGAS: Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban.(foto.fat/kadenews.com)

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban memerintahkan tegas kepada anggota Tim Cobra Satreskrim Polres Lumajang untuk tidak segan-segan menembak ke arah pelaku yang meresahkan masyarakat Lumajang.

“Dengan tegas, saya perintahkan kepada Tim Cobra untuk tidak segan menembak para pelaku kriminal. Jika memang sudah sangat membahayakan petugas maupun masyarakat, saya perintahkan silahkan diantar ke ruang jenazah,” tegas Arsal.

Arsal mengatakan, ingin membentuk wajah garang kepolisian terhadap pelaku kriminal, namun humanis terhadap masyarakat yang taat aturan.

“Kampanye penembakan tegas terhadap pelaku kejahatan bukanlah usaha kami untuk masuk ke ranah pelanggaran HAM. Ini adalah wujud nyata kami, Polri sebagai garda terdepan pemberantas kejahatan. Juga merupakan shock therapy kepada pelaku lain agar segera kembali ke jalan yang benar,” paparnya.

“Kami tak akan pernah kehabisan peluru untuk membersihkan pelaku kejahatan kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polres Lumajang. Kami tidak akan pernah menyerah untuk perang terhadap para pelaku kriminal,” lanjut Kapolres.

Sementara itu, Katim Cobra Polres Lumajang yang juga Kasat Reskrim AKP Hasran menyatakan akan terus memburu para pelaku kejahatan dimanapun berada

“Instruksi dan semangat Kapolres akan kami jabarkan dilapangan. akan kami buru terus pelaku kejahatan di Lumajang. tidak ada tempat bagi pelaku kriminal di lumajang,” kata Hasran.

Diketahui, dalam 2,5 bulan masa kepimpinan Kapolres Lumajang sudah memuntahkan 15 tembakan kepada pelaku criminal street crime yang selama ini meresahkan masyarakat Lumajang.

Beberapa kasus yang dihadiahi timah panas yakni 5 orang kasus begal, 3 orang kasus pencurian hewan, 4 orang kasus curanmor, 2 orang kasus pemerkosaan anak dibawah umur, 1 kasus pembunuhan disertai pencurian.

Di antaranya yang dilumpuhkan dengan timah panas oleh tim Cobra adalah tersangka Rohmat si raja tega spesialis begal dan perampokan yang terkenal sadis merupakan jaringan Lumajang dengan 14 TKP kriminal yang sudah di identifikasi, serta 2 pelaku curanmor (pencurian motor) jaringan Jember atas nama Minil serta Sultanto yang juga merupakan residivis yang baru keluar 4 bulan dari penjara.(fat/ian)