Peringati HPN, PWI Pasuruan Gelar Rally Wisata dan Tanam Pohon

0
START: Rally wisata melewati tiga pitstop, ada lomba selfie berhadiah kambing.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Menyambut Hari Pers Nasional (HPN),  pengurus Persatuan Wartawan Pasuruan (PWI) Cabang Pasuruan menyelenggarakan berbagai kegiatan Minggu (3/2/2019).

Kegiatan itu meliputi rally wisata, penanaman pohon kopi, pembagian sembako.

Acara menyambut HPN ini sangat meriah, rally wisata diawali di halaman kantor PWI alun-alun Utara dipojok pendopo, sekitar 250 komunitas sepeda motor yang terdiri dari trail, CB, Honda Olong, RX King, Vespa bergabung ikut rally wisata.

Ikut serta Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Mujib Imron dan anggota Forkopimda.
“Selamat hari jadi, semoga wartawan bisa selamat dan bermanfaat,” ujar Bupati Irsyad.

Sementara itu Ketua PWI Jatim Ahmad Munir mengapresiasi perayaan HPN di Pasuruan yang didukung penuh oleh Pemkab Pasuruan dan HM Sampoerna.
Para peserta menempuh jarak 81 terbagi dalam 3 pitstop.

PEDULI ALAM: Penanaman pohon untuk penghijauan.

Pitstop 1 di pemandian Bayubiru, yang sekaligus lomba selfi yang berhadiah kambing, di Pitstop 2 di kantor Kecamatan Puspo dengan makan duren bersama. Dan di Pitstop 3 menanam kopi di Desa Baledono, Kecamatan Tosari. Dan finish dikalangan Puskesmas Tosari.

Ketua PWI Joko Hariyanto mendukung program wisata oleh Bupati yang menggandeng HM Sampoerna, yang meningkatkan tujuan wisata ke Pasuruan semakin meningkatkan.

Sedang dari HM Sampoerna yang diwakili Rohkmin manager regional Jatim, merasakan luar biasa meriahnya rally wisata ini. Karena juga menyajikan kegiatan yang lengkap mulai dari pameran bonsai HM Sampoerna dan musik.

PEDULI SESAMA: Pembagian sembako untuk warga.

Camat Tosari T Ghoni mempersiapkan dengan matang dengan mengajak masyarakat untuk menyukseskan HPN.(aza/ian)