Pergoki Maling Sapi, Dihadiahi Satu Kali Gaji Kapolres Lumajang

0

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Kapolres Lumajang AKBP Dr Muhammad Arsal Sahban akhirnya memberikan janji akan memberikan gajinya selama 1 bulan kepada warga yang berhasil menangkap pelaku pencurian sapi dan pelaku begal.

 

Pada Kamis (24/1/2019) siang, Kapolres mendatangi rumah Sono (52) warga Dusun Karangsari, Desa Karanganyar, kecamatan Yosowilangun, Lumajang untuk memberikan hadiah berupa uang tunai sebesar gajinya penuh.

Sebelumnya Sono orang pertama yang memergoki sapi milik tetangganya berusaha di curi oleh seseorang dari dalam kandangnya.

Pada saat kejadian, Sono memang sempat berteriak meminta tolong kepada warga lainnya seraya mencoba menghadang sendirian.

Alhasil Sono pun terkena pukulan dengan tangan kosong oleh tersangka yang akhirnya berhasil ditangkap tim Cobra Polres Lumajang.

Pelaku bernama Abdul Aziz (22) warga Dusun Karangpanas, Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir tersebut berusaha melarikan diri dan melawan polisi. Akhirnya polisi pun melakukan tindakan tegas menembak kaki tersangka.

Usai menerima hadiah sayembara dari Kapolres Lumajang di rumahnya, Sono terlihat sangat senang dan bersyukur.

“Terima kasih pak Kapolres Lumajang yang telah memberikan hadiah sayembara ini kepada saya. Meskipun terkena pukulan dari pelaku pada saat kejadian, saya tidak kapok untuk membantu polisi lagi. Apalagi satu pukulan bisa mendapatkan hadiah seperti ini, saya mau dipukul sama pak kapolres” ujar Sono disambut riuh tawa dari awak media yang sejak pagi menunggu kapolres untuk memberikan hadiah tersebut.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM menyatakan sayembara pemberian hadiah akan terus dilakukan.

“Hari ini saya menyerahkan gaji saya satu bulan penuh kepada Pak Sono yang memang telah memberikan informasi tentang pencurian ternak sapi ini. Saya nyatakan sayembara tidak berhenti di sini, silahkan berlomba-lomba untuk menangkap para pelaku maling sapi maupun pelaku begal yang berada di wilayah Lumajang,” ungkapya.

Lebih lanjut, kapolres meminta kepada warga agar lebih berhati-hati dalam menjaga ternak sapi.

“Saya imbau berulang kali kepada warga yang memiliki ternak sapi agar menggunakan rantai untuk menggantikan tali untuk mengikat sapi tersebut,” ujarnya. (fat/ian)