Kabupaten Lumajang Raih Nirwasita Tantra dan Adipura 11 Kali

0
BANGGA: Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2018 dari Wapres Jusuf Kalla.

LUMAJANG-KADENEWS. COM: Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML., menerima penghargaan Green Leadership atau Nirwasita Tantra 2018 dan Adipura untuk yang ke 11 kalinya.

Penganugerahan Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla di Gedung Manggala Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Senin (14/02/2019).

CERIA: Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML memamerkan penghargaa Nirwasita Tantra 2018 dan Adipura didampingi Drs. Aziz Fachrurrozi, M.M., DrsYosi Sudarso, M.M (kanan) dan Yuli Harismawati, SP (kiri).

Kabag Humas dan Protokol, Drs. Aziz Fachrurrozi, M.M., melalui pesan singkatnya menginformasikan, bahwa Bupati Lumajang hadir dalam penganugerahan tersebut didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lumajang, Drs. Yosi Sudarso, M.M., serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Lumajang, Drs. Aziz Fachrurrozi, M.M.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML., mengungkapkan, bahwa penghargaan itu, merupakan hasil kerja sama masyarakat Lumajang dan Pemkab Lumajang.

DOBEL PRESTASI: BupatI Lumajang Thoriqul Haq, M.ML dengan dua penghargaan yang diraih.

Penghargaan tersebut dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Lumajang.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang, menerima Piala Adipura dan Nirwasita Tantra, yang sebenarnya merupakan penghargaan untuk masyarakat Kabupaten Lumajang, luar biasa ini prestasi bersama, prestasi seluruh masyarakat Lumajang,” ujarnya.

Cak Thoriq mengajak masyarakat, untuk tetap bersemangat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dengan membiasakan buang sampah pada tempatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lumajang, Drs. Yosi Sudarso, MM., mengatakan momen tersebut harus dijadikan titik balik untuk mengolah sampah menjadi barang yang punya nilai jual.

“Saatnya kita mengubah sampah menjadi berkah dan menjadi rupiah, kurangi sampah agar tidak mencemari lingkungan kita,” ungkapnya (fat/ian)