Bupati Pamekasan Launching Mobdin Branding Batik Pertama di Indonesia

0
KOMPAK : Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan didampingi Pj Sekda saat launching mobdin branding batik

PAMEKASAN – KADENEWS. COM : Untuk membantu mempromosikan batik tulis khas Pamekasan, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melaunching mobil dinas (mobdin) yang sudah dibranding batik, Senin (07/01/2018).

Sedikitnya tercatat sebanyak 90 unit mobil dinas dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab Pamekasan yang di branding batik. Namun tidak hanya mobdin saja yang dibranding batik, kendaraan lainnya seperti jenis sepeda motor juga dibranding pula.

Sebelum launching mobdin yang di branding batik, seluruh mobdin melakukan konvoi mengelilingi Kota Pamekasan dengan start dari Pendopo Ronggosukowati dan finish di area Monumen Arek Lancor.

“Ini sebagai bagian dari promosi kita bahwa batik Pamekasan luar biasa bagus dan tidak kalah dengan batik dari kabupaten lain di Indonesia, dan membangun identitas serta kebanggaan baru sekaligus batik sebagai icon di Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, dengan dibrandingnya mobdin dengan batik nantinya mobil tersebut dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Menurut bupati, mobdin yang dibranding batik milik Pemkab Pamekasan merupakan satu-satunya mobil pemerintah di Indonesia yang di batik.

Mantan anggota DPRD Jatim itu berharap, batik Pamekasan semakin maju, berkembang dan dicintai oleh seluruh masyarakat, bahkan ia akan membuat surat edaran (SE) agar seluruh ASN di lingkungan Pemkab untuk menggunakan batik khas Pamekasan.

“Ke depan kita ini akan membuat SE baru untuk semua kepala dinas agar seluruh ASN pada hari Kamis dan Jum’at harus pakai batik Pamekasan dan tidak pakai batik dil uar batik Pamekasan, sehingga produksi batik kita akan meningkat dan kecintaan kita kepada batik akan semakin bagus,” ucapnya.

Untuk perlu diketahui, saat ini ada sekitar 6.226 orang yang menggantungkan hidupnya terhadap usaha batik Pamekasan. (feb/ian)