Ratusan Karyawan Hotel Tretes Raya Unjuk Rasa

0
AKSI : Ratusan karyawan Hotel Tretes Raya unjuk rasa di halaman hotel. (Foto: a.zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Ratusan karyawan Hotel Tretes Raya unjuk rasa, Kamis (22/11/2018). Mereka menuntut hak kompensasi pasca penutupan hotel.

 

Sekita 200 orang karyawan yang berunjuk rasa di halaman hotel i i menuntut agar PT Wahana Tretes Raya Sentosa segera memenuhi hak karyawan.

“Kita harus berjihad melawan penindasan, jangan diam, hidup buruh!” teriak Bambang Sutrisno, ketua PUK KEP KSPI di hadapan para peserta aksi demo.

Karyawan juga menuntut pemerintah daerah segera memberikan sanksi terhadap perusahaan-perusahaan yang melakukan pelanggaran terhadap pekerja.

Unjuk rasa terpaksa dilakukan setelah berulang kali mengajukan permohonan perundingan bipartit gagal.

Sebelumnya, M. Sholeh, ketua DPC KEP KSPI Kabupaten Pasuruan  mengatakan, tak ada itikad baik dari pihak manajemen untuk memenuhi hak normatif karyawan.

Bahkan ia menduga, ada tindak diskriminasi terhadap 39 karyawan yang tergabung dalam serikat pekerja yang belum mendapatkan hak sama sekali.

“Tindakan kesewenang-wenangan ini sudah melanggar hukum, maka dari itu kami mengambil sikap tegas dengan cara seperti ini. Diam tak akan menyelesaikan masalah, kami siap melawan dengan aturan undang-undang yang ada,” ungkap Sholeh. (aza/ian)