Tabrakan Karambol di Simpang Empat Patung Sapi Pandaan, Satu Tewas

0
NAHAS: Sepeda Vespa diseruduk truk boks setelah ditabrak truk kontainer. Akibatnya pengendara tewas seketika.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Kecelakaan beruntun terjadi simpang empat patung sapi Pandaan Senin (19/11/2018) sore.

Simpang jalan itu berada di Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan.

Kecepatan yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus, masing-masing kontainer nopol L 9897 UQ, truk boks W 9571 L dan motor Vespa nopol N 2278 LB. Akibatnya, satu korban meregang nyawa.

Informasi berhasil dihimpun, kecelakaan berawal dari kontainer muatan air minum dalam kemasan melaju dari arah selatan ke utara. Kontainer tersebut dikemudikan Widji Subagyo, 52, asal Wonokusumo, Surabaya.

Pada saat jalan turunan melaju di lajur cepat atau kanan, entah mengapa kontainer tiba-tiba menabrak truk boks muatan kosong di depannya dari belakang.

Truk boks dikendarai Sutrisno Wijaya, 52, warga Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Saat itu truk boks posisinya berhenti, karena traffic light dari arah selatan ke utara nyala warna merah.

Tak berhenti di situ, truk boks yang tertabrak dari belakang, terdorong ke depan dan menabrak motor Vespa yang melaju dari arah timur ke barat. Ketika itu Vespa dikendarai Tulus Pamuji, 54, warga Dusun Gelang, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan.

“Kontainernya tabrak truk boks dulu, setelah itu giliran truk boksnya terdorong dan menabrak Vespa yang posisinya tengah menyebrang. Akibat tertabrak truk boks, pengendara Vespa meninggal di lokasi kejadian. Tabrakan membuat Vespa sampai masuk di bawah kolong truk boks,” ungkap Hadi, salah seorang saksi mata, warga sekitar.

Usai kejadian, kontainer dan truk boksnya laju kendaraannya terhenti di TKP. Termasuk pula dengan motor vespanya.

Sesaat kemudian, jenazah korban pemotor yang tewas di lokasi kejadian, dievakuasi petugas Lantas polsek setempat menggunakan mobil patroli. Selanjutnya, dibawah ke IGD RS. Mitra Sehat Medika.

Tabrakan itu membuat korban mengalami luka pecah pada bagian kepala. Setelah dipastikan meninggal, korban dibawa ke RS Bhayangkara, Watukosek, Gempol untuk proses visum.

Bersamaan dengan kejadian laka karambol ini, arus lalu lintas di ruas jalan nasional dari arah Malang menuju Surabaya mengalami kemacetan panjang.

Tapi tetap dapat dilintasi, memanfaatkan jalur lambat atau kiri. Setelah kejadian, polisi juga mengamankan sopir kontainer.

“Beberapa meter sebelum simpang empat Patung Sapi, posisi jalan agak turun, saya berusaha melakukan pengereman. Juga sekaligus mengurangi perseneling, dari gigi tiga ke dua. Akhirnya terjadilah laka lantas ini,” terang Widji Subagyo, sopir kontainer saat ditemui di Poslantas Pandaan. (aza/ian)