Cari Rumput, Epilepsi Kumat, Tewas

0
NAHAS: Korban Habirb dievakuasi oleh warga bersama petugas.(foto: fat.Kadenews.com)

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Habir (48) warga Dusun Kotokan, Desa Jatiroto, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang ditemukan tewas tengkurap di bibir sungai Bondoyudo, Kamis (1/11/2018) pagi.

“Korban ditemukan meninggal oleh adik korban sekitar pukul 05.30 WIB, 10 meter dari titik awal ditemukannya sepeda angin dan 1 sak rumput,” ujarĀ Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik Kantor BPBD Lumajang, Wawan Hadi SH, M.Sc

Menurut Wawan dari hasil keterangan keluarga korban, korban awalnya berangkat dari rumah untuk mencari rumput dengan menggunakan sepeda angin.

Namun, sampai sekitar pukul 13.00 WIB korban tidak pulang ke rumah. Kemudian keluarga korban melakukan pencarian dibantu perangkat desa. Beberapa lama kemudian, keluarga korban menemukan sepeda ontel dan hasil merumput di pinggir Jalan Dewi Sri, Kaliboto Lor, Jatiroto.

“Masyarakat bersama keluarga terus melakukan pencarian sepanjang sungai Bondoyudo masuk wilayah Desa Kaliboto Lor, dengan dibantu BPBD sampai dini hari masih nihil. Hingga pencarian di lanjutkan esok harinya,” terang Wawan Hadi.

Pada esok harinya, adik korban menemukan korban sudah tidak bernyawa di pinggir sungai Bondoyudo dengan posisi tengkurap.

“Korban langsung dibawa evakuasi menuju ke rumah sakit Jatiroto,” Kata Wawan.

Dari hasil keterangan keluarga korban, korban diduga mengidap penyakit epilepsi.

“Ya korban mengidap epilepsi, lalu kambuh dan jatuh ke pinggir sungai,” ujar Wawan.

Keluarga korban sudah sepakatĀ  tidak dilakukan otopsi. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.(fat/ian)